Pada tahun 2017 silam, reboot Planet of the Apes telah berhasil menyelesaikan trilogi film pertamanya dengan cerita yang sangat epik. Di mana manusia dan para kera harus terlibat dalam pertempuran terakhir untuk menentukan siapa yang paling pantas menduduki planet Bumi. Menariknya ternyata kisah trilogi tersebut bukan akhir dari segalanya, karena saat ini cerita trilogi baru tengah dikembangkan oleh 20th Century Studios dengan film keempatnya yang berjudul Kingdom of the Planet of the Apes.

Setelah mendapatkan lampu hijau dan konfirmasi langsung dari 20th Century Studios, saat ini film Kingdom of the Planet of the Apes sudah mulai digarap oleh sutradara Wes Ball di Disney Studio Australia. Di mana dia akan mengarahkan naskah yang ditulis oleh Josh Friedman, Rick Jaffa, Amanda Silver, dan Patrick Aison. Untuk pemerannya sendiri, ada banyak bintang yang sudah bergabung dengan jajaran pemerannya, termasuk Owen Teague, Freya Allan, Peter Macon, Eka Darville, dan Kevin Durand untuk peran yang masih dirahasiakan.

Dalam sesi wawancaranya dengan FilmSpeak, penulis Rick Jaffa baru saja memberikan gambaran sekilas tentang premis cerita untuk film Kingdom of the Planet of the Apes mendatang. “[Cerita] ini dimulai dengan ide layaknya sebuah benih. Jika memiliki tanah subur, maka [filmnya] benar-benar bisa berkembang,” ungkap Jaffa. “Caesar telah menciptakan dan meninggalkan warisannya. Jadi sekarang pertanyaannya adalah apa yang akan terjadi dengan warisannya?”

Berdasarkan pernyataan Rick Jaffa ini sepertinya film Kingdom of the Planet of the Apes masih akan tetap terhubung dengan warisan dan nilai-nilai yang ditinggalkan oleh Caesar sejak terakhir kali dia melakukan pengorbanan heroik di ending War of the Planet of the Apes. Walaupun ceritanya nanti akan terjadi bertahun-tahun setelah peristiwa War, tetapi Kingdom sepertinya masih akan menggambarkan Caesar sebagai pahlawan atau juru selamat bagi para kera dan sejenisnya.

Melihat judulnya saja, kemungkinan besar Kingdom of the Planet of the Apes akan bercerita tentang kerajaan baru para kera di Bumi. Di mana manusia yang tersisa mungkin akan berada pada posisi sebaliknya sebagai kawanan kecil yang kehidupannya tidak menentu di dunia para kera tersebut. Kita lihat saja nanti seperti apa keseruannya, saat film Kingdom of the Planet of the Apes tayang pada tahun 2024 mendatang.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.