Avatar: The Way of Water menjadi film tersukses yang rilis tahun 2022. Film tersebut memperkenalkan deretan karakter baru, seperti Lo’ak, Neteyam, Tuk, Kiri, dan Spider. Tetapi diantara karakter tersebut, mungkin Spider yang paling menarik perhatian. Bagaimana tidak? Penampilannya berbeda dengan Na’vi lain.

Meski bergabung dengan Na’vi, tetapi sebenarnya Spider adalah manusia. Sudah terungkap bahwa Spider adalah anak Quaritch. Dan yang pertanyaan terbesarnya, siapa ibu Spider? Nah Komik prekuel Avatar berjudul The High Round akhirnya mengungkap tentang siapa ibu Spider.

Dalam komik tersebut, terungkap bahwa ibu Spider bernama Paz Socorro. Sebagai seorang pilot Scorpion, tentu saja Socorro bekerja untuk Resources Development Audition alias RDA. Menariknya nih Geeks, nama Socorro sempat direferensikan dalam Avatar: The Way of Water ketika Quaritch bertemu dengan Spider untuk pertama kalinya. Tetapi tidak pernah dijelaskan apa yang terjadi dengan Socorro.

The High Round mengungkap bahwa Socorro pernah menjalin hubungan dengan Quaritch. Selain itu, komiknya juga memperlihatkan momen yang menyentuh hati antara Socorro dan Spider, ketika dia masih bayi. Socorro tampak menyayangi Spider, dan Spider juga harus tumbuh tanpa ayahnya. Sayangnya, Spider harus kehilangan ibunya setelah ibunya meninggal dalam sebuah pertempuran yang terjadi di film pertama.

Dalam Avatar: The Way of Water, Spider memang menemukan keluarga baru. Dia menjadi bagian dari keluarga Jake Sully dan Neytiri. Meski begitu, Neytiri sebenarnya masih menyimpan keraguan terhadap Spider, karena Spider adalah manusia. Neytiri takut jika sewaktu-waktu, Spider malah akan balik melawan mereka.

Setelah Spider mengetahui bahwa Quaritch adalah ayahnya, dia pun menyelamatkan Quaritch di ending Avatar: The Way of Water. Sejauh ini belum diketahui apakah Spider tahu nasib ibunya yang sudah meninggal. Tetapi Jake kemungkinan akan berterus terang dan mengatakan kepada Spider bahwa dia bertanggung jawab atas kematian ibunya.

Jika Spider tahu bahwa Na’vi yang membunuh ibunya, kemungkinan Spider akan berupaya membalas kematian ibunya, dan melawan balik Na’vi. Diapun mungkin akan berpihak kepada Quaritch. Apakah Spider bakal menjadi villain di film Avatar terbaru nanti? Well kita tunggu aja ya Geeks kelanjutan ceritanya.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/