Avatar: The Way of Water berhasil menjadi salah satu film terlaris sepanjang masa. Melihat kesuksesan besar tersebut, James Cameron langsung diberikan lampu hijau untuk melanjutkan film ketiganya. Jika tidak ada halangan, Avatar 3 bakal dirilis pada bulan Desember 2024. Dan saat ini pun, James Cameron tengah menyelesaikan proses pasca produksi Avatar 3. Nah menariknya, James Cameron mengungkap detail baru tentang film tersebut.

Saat melakukan sesi wawancara dengan B TV Korea, James Cameron mengungkap latar tempat yang bakal dihadirkan dalam Avatar 3. Menurut Cameron, semua yang perlu dilihat penonton ada di Pandora, dan filmnya tak perlu berpindah ke planet lain. Cameron juga mengisyaratkan bahwa Avatar 3 bisa menghadirkan banyak latar tempat berbeda seperti padang pasir, pegunungan, hutan, dan bahkan wilayah kutub.

“Semua yang perlu kita lihat ada di Pandora. Saya tidak harus pergi ke planet lain untuk menceritakan kisah ini. Jadi kita bisa pergi ke pegunungan. Kita bisa pergi ke hutan boreal, bahkan bukan hanya hutan boreal tetapi juga hutan tropis. Kita bisa pergi ke daerah kutub. Kita akan melihat banyak budaya yang berbeda di film ini.” Ungkap James Cameron.

Cameron juga menambahkan, “Dan kami juga akan pergi ke beberapa tempat yang sangat sulit untuk dijelaskan. Dan saya yakin itu akan sangat sulit untuk dilakukan. Tapi ada beberapa hal luar biasa yang membuat saya sangat bersemangat untuk melakukannya. Tapi itu semua tergantung apakah kami berhasil dengan Avatar: The Way of Water bukan? Kami tidak ingin membuat sekuel dari film yang tidak berjalan dengan baik. Jadi mudah-mudahan orang-orang akan menerima film ini (The Way of Water) dan mereka akan jatuh cinta dengan karakter ini dan kemudian mereka ingin melihat berikutnya.”

Lewat apa yang dikatakan oleh James Cameron di atas, sekarang kita bisa mengetahui bahwa Avatar 3 bakal memperdalam dunia Pandora dan Na’vi. Kita pun akan disuguhkan dengan latar tempat yang berbeda dari dua film sebelumnya. Jika Avatar pertama kita disuguhkan dengan hutan, di film kedua berlatar laut, nah film ketiga akan bergerak ke tempat yang berbeda.

Bahkan bisa jadi film ketiga nanti bakalan memperlihatkan sisi jahat Pandora, sehingga memberi keluarga Jake Sully tantangan yang berbeda. Seperti yang kita ketahui beberapa waktu lalu, James Cameron sudah mengkonfirmasi bahwa film ketiga bakal menghadirkan Ash People. Mereka merupakan suku Na’v yang kurang ramah dan kemungkinan besar bakal menjadi villain di Avatar 3. Kita tunggu aja ya Geeks apalagi hal baru yang coba dihadirkan dalam film ketiganya nanti.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/