Avatar: The Way of Water yang rilis beberapa waktu lalu telah berhasil menjadi film berpenghasilan terbesar pada tahun 2022. Hal tersebut sebenarnya sudah cukup untuk menjadi alasan bagi Disney untuk melanjutkan waralabanya dengan film Avatar 3, 4, dan 5, sesuai dengan yang telah dijanjikan. Menariknya, sutradara James Cameron sendiri baru saja membagikan sebuah detail mengejutkan terkait sekuel Avatar, di mana dia membandingkannya dengan film superhero Amerika.

Mungkin bagi sebagian orang, Avatar: The Way of Water terasa seperti sebuah penyegaran baru di industri perfilman Hollywood, yang saat ini tengah didominasi oleh film adaptasi superhero. Pada dasarnya film original dari Cameron ini bercerita tentang perjuangan bangsa asli planet Pandora yang mencoba melawan penjajahan manusia. Premis yang sederhana ini menjadi terasa meriah dengan keterlibatan jajaran bintang Hollywood dan visual efek yang sangat memukau. Itulah mengapa pada akhirnya Avatar bisa bersaing dengan waralaba sebesar Marvel Cinematic Universe atau DC Universe.

Karena di luar sana banyak penggemar yang membandingkannya dengan film superhero, baru-baru ini dalam sesi wawancaranya dengan B TV, James Cameron mengungkapkan bahwa semua sekuel Avatar nanti tidak akan menggunakan formula yang sama seperti Marvel atau DC. Di mana waralaba sci-fi Avatar tidak akan selalu menghadirkan villain utama baru di setiap filmnya.

“[Avatar] tidak seperti kisah superhero di mana ada penjahat baru di setiap filmnya,” ungkap Cameron. “[Di The Way of Water penjahatnya] orang yang sama, kan? Musuh sama yang telah melalui semuanya. Namun bagaimana dia berevolusi juga menjadi sangat menarik saat kita membawa musuh tambahan seiring dengan berjalannya waktu. Musuh tambahan dan sekutu tambahan.”

Sebelumnya James Cameron memang sempat mengungkapkan bahwa di sekuel Avatar nanti dia akan menghadirkan suku Na’vi jahat yang disebut Ash People. Dan sekarang dengan pernyataan terbarunya ini sepertinya Cameron juga akan menghadirkan kembali villain Miles Quaritch di film Avatar mendatang. Kita nantikan saja ya, Geeks. Untuk saat ini film sekuel Avatar 3, 4, dan 5 sendiri sudah dijadwalkan untuk tayang pada tanggal 20 December 2024, 18 December 2026, dan 22 December 2028 secara berurutan.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.