Ant-Man and the Wasp: Quantumania adalah film pertama Fase 5 MCU yang digadang-gadang akan mempunyai skala seperti film crossover The Avengers. Hal tersebut bahkan sudah dapat kita rasakan di trailer terbarunya yang menampilkan banyak karakter besar, seperti MODOK dan tentu saja Kang the Conqueror. Yang lebih menarik lagi, berdasarkan daftar jajaran pemeran Ant-Man and the Wasp Quantumania terbaru, terungkap juga bahwa filmnya nanti akan menghadirkan karakter Quaz yang diduga sebagai Quasar.

Pengumuman resmi terkait kemunculan karakter Quaz ini baru saja disampaikan oleh scooper kredibel Marvel, Daniel Ritchman alias Daniel RPK, melalui tangkapan layar yang memperlihatkan jajaran pemeran film Ant-Man and the Wasp Quantumania. Selain mencantumkan nama aktor Bill Murray sebagai Lord Krylar, dalam daftar pemeran terbaru ini juga tertulis nama aktor William Jackson Harper sebagai pemeran Quaz, seorang pemberontak berkemampuan telepati yang tengah berperang melawan rezim Kang the Conqueror di Quantum Realm MCU.

Pada bulan Oktober tahun lalu, William Jackson Harper memang sempat mengonfirmasi bahwa dirinya telah bergabung dengan jajaran pemeran film solo ketiga Ant-Man. Pada saat itu awalnya tidak sedikit penggemar yang berspekulasi bahwa dia akan berperan sebagai pemimpin Fantastic Four Reed Richards, sebelum akhirnya dibantah oleh situs Puck. Sekarang dengan terungkapnya peran Harper sebagai Quaz di Ant-Man and the Wasp Quantumania, para penggemar kembali berspekulasi bahwa nama Quaz sendiri adalah kependekan dari Quasar.

Quasar sendiri adalah salah satu superhero Marvel, yang pertama kali melakukan debutnya di komik The Incredible Hulk Vol. 2 #234 (1979). Sepanjang sejarah Marvel, sampai saat ini setidaknya ada empat orang yang tercatat pernah menggunakan identitas superhero Quasar, mulai dari Wendell Vaughn, Phyla-Vell, Richard Rider, sampai Avril Kincaid. Siapa pun alter egonya, Quasar umumnya selalu digambarkan sebagai superhero yang mengenakan Quantum Band, teknologi canggih alien yang memungkinkan penggunanya untuk memanipulasi energi kuantum.

Jika benar karakter Quaz dari William Jackson Harper adalah Quasar versi MCU, mungkin film Ant-Man and the Wasp Quantumania akan jauh lebih meriah dari yang sebelumnya kita bayangkan. Terlepas dari spekulasi terkait karakternya, sosok bernama Quaz ini tampaknya memang akan memainkan peran yang cukup penting dalam melawan Kang dan pasukannya di Quantum Realm. Kita lihat saja nanti seperti apa aksi Quaz sekaligus kebenarannya sebagai Quasar, saat film Ant-Man and the Wasp Quantumania tayang pada 17 Februari besok.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.