Dari sekian banyak karakter yang akan segera Marvel Studios perkenalkan di MCU, bisa dibilang keluarga super Fantastic Four menempati posisi teratas sebagai para karakter yang paling diantisipasi. Meskipun film solo mereka sudah dijadwalkan untuk tayang pada 14 Februari 2025 mendatang, tetapi tidak sedikit penggemar yang berspekulasi bahwa mereka akan debut lebih awal. Salah satu teorinya bahkan menyebutkan bahwa Fantastic Four akan lebih dahulu muncul di film Ant-Man 3 mendatang. Benarkah?

Dalam salah satu teori paling awal tentang Fantastic Four, disebutkan bahwa keluarga super pertama di MCU ini akan diperkenalkan melalui Quantum Realm. Di mana mereka akan diceritakan terjebak di universe mini tersebut, sebelum akhirnya bisa kembali ke dunia nyata. Teori tersebut makin dipertegas dengan rumor terbaru yang mengklaim bahwa aktor William Jackson Harper akan berperan sebagai Reed Richards alias Mister Fantastic di Ant-Man 3. Semua itut bermula dari deskripsi karakter Harper yang digambarkan sebagai “pemimpin kelompok perlawanan terhadap Kang.”

Meskipun teori dan rumornya cukup menyenangkan, baru-baru ini Puck melaporkan bahwa semua itu tidaklah benar. Mereka mengungkapkan bahwa sampai detik ini sebenarnya jajaran pemeran untuk karakter Fantastic Four masih dalam proses casting. Menurut mereka Harper sama sekali tidak akan berperan sebagai pemimpin Fantastic Four di film Ant-Man 3 nanti. Sehingga bisa disimpulkan bahwa kemunculan tim seikonis mereka tidak akan terjadi secepat yang dirumorkan.

Mengingat sejauh ini Marvel Studios masih belum mengumumkan pemeran Fantastic Four secara resmi, bantahan ini seharusnya tidak terlalu mengejutkan bagi sebagian penggemar. Apalagi untuk menemukan aktor yang akan memerankan karakter sebesar mereka mungkin memang tidaklah mudah. Karena kemungkinan besar kisah Fantastic Four akan jauh lebih panjang dari sekadar film solo di Multiverse Saga.

Di sisi lain, walaupun rumor kemunculan Fantastic Four di film Ant-Man 3 telah dibantah, tetapi bukan berarti keluarga super ini tidak akan muncul lebih awal sebelum film solonya. Mungkin saja mereka akan melakukan cameo di film akhir Fase 5 nanti atau di film awal Fase 6 MCU, yang jelas tidak seawal Ant-Man 3. Bagaimana menurut kalian? Terlepas dari pemberitaan ini, yang jelas Ant-Man akan tetap berhadapan dengan Kang the Conqueror di film solo ketiganya pada tanggal 17 Februari 2023 nanti.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.