Ant-Man and the Wasp: Quantumania alias Ant-Man 3 adalah film terbaru MCU yang akan rilis awal tahun ini. Filmnya bakal membintangi deretan aktor papan atas seperti Paul Rudd, Evangeline Lilly, dan Kathyrn Newton. Nah menariknya, film ini bakal menampilkan villain utama di Multiverse Saga, Kang the Conqueror.

Filmnya bakal menceritakan saat Scott Lang dan keluarganya yang terjebak di Quantum Realm. Mereka berusaha keluar dari tempat tersebut. Tetapi sepertinya perjuangan mereka tidak akan mudah karena mereka juga dipertemukan dengan Kang. Nah menjelang perilisan filmnya yang tinggal beberapa minggu lagi, sekarang kita bisa mengetahui tentang detail lainnya.

Baru-baru ini, Fandango mengumumkan durasi film Ant-Man and the Wasp: Quantumania. Menurut sumber, film tersebut memiliki durasi 2 jam 5 menit, sehingga menempatkannya sebagai film terlama Ant-Man. Film Ant-Man pertama yang rilis tahun 2015 memiliki durasi 1 jam 57 menit, sementara Ant-Man and the Wasp yang rilis 2018 memiliki durasi 1 jam 58 menit.

Sepertinya ini menjadi tren di MCU, di mana film ketiga memiliki durasi yang lebih panjang dari dua film sebelumnya. Contohnya adalah durasi Iron Man 3 yang lebih panjang dari film Iron Man pertama dan kedua. Selain itu, Captain America: Civil War juga memiliki durasi yang lebih panjang dari dua film Captain America sebelumnya.

Hal yang sama juga terjadi pada Avengers: Infinity War, Thor: Ragnarok, dan Spider-Man: No Way Home, di mana ketiga film tersebut adalah threequels yang berdurasi lebih panjang dari film-film sebelumnya. Karena Ant-Man and the Wasp: Quantumania bakal menjadi film pembuka phase 5 MCU, maka film ini menjadi panggung untuk film dan series baru mendatang. Peyton Reed yang menjadi sutradara filmnya pun mengatakan bahwa dia ingin Ant-Man and the Wasp: Quantumania bakal menjadi “Film Avengers yang besar”.

Sebagai film yang digadang-gadang bakal mirip Avengers, wajar saja jika filmnya berdurasi lebih panjang. Tetapi apakah durasi Ant-Man and the Wasp: Quantumania cukup untuk menghadirkan kemegahan Quantum Realm? Well, kita tunggu aja ya Geeks perilisannya nanti. Jika tidak ada halangan, Ant-Man and the Wasp: Quantumania bakal rilis di bioskop pada 17 Februari 2022. Dan kemungkinan film ini bakal rilis lebih cepat di Indonesia.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/