Kalian mungkin sudah tidak asing lagi dengan Nicolas Cage. Bintang Hollywood yang satu ini memang cukup sering membintangi film populer. Termasuk film animasi pemenang Oscar, Into the Spider-Verse (2018), sebagai pengisi suara Spider-Man Noir. Namun, siapa sangka ternyata meskipun penampilannya cukup memukau dan filmnya terbilang sangat sukses, ternyata Nicolas Cage dikabarkan telah dipecat oleh Sony sehingga dia tidak akan mengulang perannya di film sekuel Spider-Man Across the Spider-Verse mendatang.

Spider-Man Noir sendiri bukan satu-satunya varian manusia laba-laba yang muncul di Into the Spider-Verse. Di film yang berfokus pada karakter Miles Morales (Shameik Moore) tersebut, selain Noir ada juga Spider Gwen (Hailee Steinfeld), Peter B. Parker (Jake Johnson), Penny Parker (Kimiko Gleen), dan Peter Porker (John Mulaney). Meskipun Shameik, Hailee, dan Jake kembali di Spider-Man Across the Spider-Verse yang akan tayang pada 2 Juni nanti, sayangnya sepertinya hal tersebut tidak berlaku pada Nic.

Dalam sesi wawancara terbarunya dengan Screenrant, saat ditanya apakah dia akan kembali sebagai Spider-Man Noir di Across the Spider-Verse, Nicolas Cage malah menyuruh sang pewawancara untuk bertanya kepada Sony, perusahaan yang menaungi dan memproduksi filmnya. Meskipun Spider-Man Noir adalah salah satu karakter kesukaannya, Nic justru tidak tahu-menahu mengapa dia tidak kembali di Across the Spider-Verse.

“Kalian seharusnya bertanya kepada Sony. Saya tidak tahu apa yang sebenarnya terjadi. Tida ada satu orang pun yang membicarakannya kepada saya. Saya tidak tahu, benar-benar tidak tahu-menahu. Semoga saja mereka segera memberitahu saja. Saya juga suka Spider-Man Noir. Menurut saya dia adalah karakter yang luar biasa. [Apalagi] Spider-Man merupakan superhero terkeren. Dan ketika menggabungkannya dengan [gaya aktor lama] Cagney, Bogart, dan Edward G. Robinson, dia jadi makin luar biasa,” ungkap Nic.

Berdasarkan jawaban Nicolas Cage ini tidak sedikit yang merasa Sony telah memecatnya dari peran Spider-Man Noir. Sedangkan sebagiannya lagi merasa mungkin saja karena karakternya tidak akan dimunculkan di Across the Spider-Verse. Sejauh ini Sony sendiri masih belum mengeluarkan pernyataan resminya. Kita lihat saja nanti seperti apa perkembangan kabar selanjutnya ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.