Sukses dengan waralaba John Wick, yang bulan Maret nanti film keempatnya akan segera dirilis, Lionsgate juga tengah memproduksi sebuah film spin-off yang berjudul Ballerina. Menariknya meskipun berfokus pada karakter baru bernama Rooney, film yang disutradarai oleh Len Wiseman ini dipastikan akan tetap melibatkan John Wick. Baru-baru ini bahkan aktris Ana De Armas yang memerankan sosok Rooney di film Ballerina, telah membocorkan sebuah adegan pertarungan epik antara karakternya dan John Wick.

Berlangsung di antara peritiwa John Wick: Chapter 3 – Parabellum (2019) dan John Wick: Chapter 4 mendatang, film Ballerina akan bercerita tentang petualangan Rooney sebagai seorang penari balet sekaligus assassin yang memburu pembunuh keluarganya. Selain Ana De Armas, pada bulan November tahun lalu telah dikonfirmasi bahwa aktor Keanu Reeves akan turut memeriahkan filmnya sebagai sang Baba Yaga alias Jardani Jovonovich atau John Wick. Bersama sejumlah pemeran veteran John Wick lainnya, termasuk Ian McShane, Lance Reddick, dan Anjelica Huston.

Pada penampilan terbarunya dalam acara The Tonight Show, Armas menggabarkan sebuah adegan pertarungan epik antara dirinya dan John Wick yang diperankan oleh Reeves di lokasi syuting Ballerina. Meskipun menggunakan koreografer pertarungan, tetapi bintang James Bond: No Tine To Die (2021) ini mengaku bahwa dia tetap mengalami luka-luka dan memar karena bertarung langsung dengan Reeves yang sudah sangat berpengalaman.

“Kami telah melangsungkan syuting di Praha lebih dari empat bulan. Kamu masih punya empat bulan lagi [untuk menyelesaikannya]. Dan bisa dibilang saya kesakitan. Kalian tahu, tubuh saya, punggung saya, dan semuanya sakit sekali. Tentu saja saya sempat mengeluh [pada saat itu], saya juga terluka dan memar,” ungkap Armas saat menceritakan pengalaman syuting film Ballerina.

Dia juga menambahkan bahwa jika dibandingkan perannya di film No Time To Die, Ballerina jauh lebih intens dari itu. “Di film Bond saya hanya berakting untuk 15 menit. Sedangkan di sini untuk keseluruhan film, yang tentu saja berbeda. Namun suatu hari, Keanu dan saya sempat melatih adegan kami yang sangat sulit. Dia hanya berguling, melemparkan saya, dan juga melakukan akrobat gila. Pada titik itulah saya sadar bahwa saya tidak bisa mengeluh lagi. Karena Keanu benar-benar melakukannya! Dia memang yang terbaik,” tambah Armas.

Meskipun sejauh ini masih belum terungkap secara detail seperti apa peran John Wick di film Ballerina nanti. Yang jelas berdasar penjelasan Armas, di filmnya nanti John Wick akan melakukan aksi yang cukup gila, entah sebagai lawan atau kawan karakter Rooney. Karena saat ini filmnya masih diproduksi dan juga belum mempunyai tanggal rilis, kita nantikan saja perkembangan kabar selanjutnya. Sedangkan untuk film John Wick: Chapter 4 akan bisa segera kita saksikan pada tanggal 24 Maret nanti.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.