Setelah 13 tahun menanti, film Avatar: The Way of Water akhirnya rilis. Film tersebut masih menceritakan perjuangan Jake Sully saat menghadapi RDA, di mana mereka masih memburu Jake dan mengincar sumber daya Pandora. Jake Sully juga harus berhadapan langsung dengan Quaritch, yang kali ini kembali dengan tubuh Na’vi.

Hingga saat ini, film tersebut masih rilis di bioskop, dan Geeks yang tertarik masih bisa menontonnya secara langsung. Nah menariknya, pada hari Rabu lalu, Avatar: The Way of Water sukses meraup pendapatan $1,51 miliar, dan mengalahkan Top Gun 2: Maverick yang meraup $1,49 miliar.

Itu berarti, The Way of Water menjadi film terlaris di tahun 2022 menggeser Top Gun 2: Maverick. Menariknya lagi, film tersebut mampu menggeser Top Gun 2: Maverick dengan sangat cepat. Padahal filmnya baru rilis selama tiga minggu.

The Way of Water masih memiliki banyak waktu untuk memecahkan rekor lainnya. Dan kemungkinan filmnya masih akan diputar selama berminggu-minggu, bahkan berbulan-bulan ke depan di bioskop. Beberapa waktu lalu, James Cameron sudah mengkonfirmasi bahwa filmnya harus berada dalam empat besar film terlaris sepanjang masa, agar mereka bisa balik modal.

Seperti yang kita ketahui bahwa biaya pembuatan Avatar: The Way of Water sangatlah mahal. Diperkirakan filmnya memakan anggaran produksi $400 juta. Dan itu belum termasuk biaya lainnya untuk mempromosikan filmnya.

Dengan menggeser Top Gun 2: Maverick, itu berarti Avatar: The Way Water menjadi film kesembilan paling laris, dan masih berada di bawah film The Avengers. Selisih antara kedua film tersebut pun tidak terlalu jauh, dan kemungkinan besar The Way of Water akan segera menyusul The Avengers dalam hitungan hari saja.

Saat ini, pemuncak film terlaris masih dimiliki Avatar, yang juga digarap oleh James Cameron. Dan kemungkinan The Way of Water masih membutuhkan berbulan-bulan lagi untuk bisa menyusul film pertama, dan jika masih banyak penonton yang akan menyaksikan The Way of Water. Kita tunggu aja ya Geeks rekor apalagi yang akan didapatkan The Way of Water.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/