Akhir tahun lalu, tidak lama setelah aktor Henry Cavill menyatakan pensiun sebagai Superman, bos baru DC Studios, James Gunn, sempat berjanji akan segera mengungkapkan rencana masa depan jagat sinema DC Universe. Walaupun begitu detail terkait pengumuman mendatang ini masih bisa dibilang sangat minim dan cenderung simpang siur. Sekarang, menurut sebuah laporan terbaru, pengumuman yang dimaksud oleh Gunn tersebut nantinya akan mencakup proyek baru DCU untuk 3 tahun ke depan, yang kemungkinan merupakan phase pertama DCU dibawah era James Gunn.

Sejauh ini proyek DCU mendatang yang sudah dikonfirmasi oleh Gunn sendiri hanya film reboot Superman muda yang sudah tidak lagi melibatkan Henry Cavill. Gunn bahkan telah mengungkapkan bahwa film baru Superman tersebut akan dia tulis sendiri, sementara untuk sutradaranya masih dia rahasiakan. Rumor lainnya sempat ada yang mengklaim bahwa sebagian besar karakter lama DCU tidak akan melanjutkan kisahnya pada proyek mendatang, termasuk Wonder Woman dan Aquaman.

Laporan mengenai potensi proyek DCU untuk 3 tahun ke depan ini baru saja disampaikan oleh VarietyDi mana dalam beritanya mereka menyebutkan, “memasuki tahun 2023, bos DC [James] Gunn dan [Peter] Safran akan segera mengungkapkan rencana tiga tahun mereka yang tentunya saling terhubung di jagat sinematik [DCU].” Lebih lanjut lagi Variety bahkan mengklaim bahwa proyek baru DCU nanti tidak akan melibatkan Superman Cavill dan Wonder Woman.

Walaupun begitu, melalui akun Twitter pribadinya, Gunn baru saja membantah rumor tentang absennya Wonder Woman pada masa depan DCU. “Saya membantahnya (karena itu tidak benar),” tulis Gunn. Di sisi lain dia juga masih merahasiakan apakah karakter Wonder Woman-nya nanti masih akan diperankan oleh aktris Gal Gadot atau tidak.

Masih dengan topik yang sama, ketika penggemar bertanya terkait rencana mendatang DCU dan juga nasib Ezra Miller pasca film The Flash nanti, Gunn menyatakan bahwa dia dan Safran sebenarnya telah mempunyai rencana untuk 8 sampai 10 tahun ke depan, bukan hanya 3 tahun saja. “Saya tidak tahu apa-apa tentang Ezra. Namun rencana kami mencakup 8 hingga 10 tahun (tetapi kami hanya akan mengumumkan sebagiannya pada bulan ini),” jawab Gunn.

Berdasarkan berita terbaru ini cukup jelas bahwa DC Studios akan segera mengumumkan proyek terbaru DCU pada bulan ini. Meskipun studio sudah menyusun rencana untuk 8 sampai 10 tahun ke depan, tetapi mereka tampaknya hanya akan mengumumkan sebagian terlebih dahulu. Kita nantikan saja ya, Geeks, karena cepat atau lambat pengumuman besar DCU sepertinya akan menjawab semua rasa penasaran kita selama ini.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.