Black Panther: Wakanda Forever dianggap sebagai salah satu film terbaik di Phase 4 MCU. Film tersebut menceritakan tentang kematian memilukan T’Challa, di mana kepergiannya meninggalkan duka yang mendalam bagi Wakanda. Beban sebagai Black Panther baru pun akhirnya berpindah kepada Shuri, yang mendapat kepercayaan sebagai pelindung Wakanda.

Dalam filmnya, kita bisa melihat aksi Shuri sebagai Black Panther saat melawan Namor. Tetapi menariknya, ada rencana untuk menghadirkan 2 Black Panther dalam filmnya. Saat melakukan sesi wawancara dengan Empire, Letitia Wright mengungkap cerita awal Black Panther: Wakanda Forever, sebelum Chadwick Boseman meninggal.

Menurut Letitia, film tersebut awalnya menampilkan dua Black Panther. Black Panther pertama adalah versi Chadwick Boseman, sementara Black Panther kedua adalah versi Letitia. Namun setelah Boseman meninggal di tahun 2020, rencana tersebut dibatalkan.

“Shuri selalu akan melakukannya (menjadi Black Panther). Tapi itu (tadinya) akan dilakukan dengan cara yang berbeda di mana kakaknya akan berada di sampingnya, seperti buku komik. T’Challa dan Shuri menjadi Black Panther bersama dan mencoba mencari cara untuk mempertahankan bangsanya. Tapi sayangnya bukan itu yang dibuat. Saya tahu tanggung jawabnya, saya tahu bobotnya, tetapi itu sangat pahit, sesuatu yang sangat saya perjuangkan. Tapi saya sangat bangga dengan diri saya sendiri, dan mendapat dukungan besar.” Ungkap Letitia Wright.

Dalam Black Panther: Wakanda Forever, Shuri memang menjadi Black Panther, hanya saja dia menjadi Black Panther seorang diri tanpa kehadiran T’Challa yang diceritakan meninggal akibat sebuah penyakit mematikan.

Meskipun saat ini Shuri menjadi satu-satunya Black Panther di MCU, pertanyaannya adalah apakah di masa depan kita akan melihat lebih banyak Black Panter baru? Seperti yang kita ketahui bahwa Shuri mampu membuat rambuan berbentuk hati, dari bahan-bahan yang dia gunakan dari Talocan.

Dengan ramuan tersebut, sangat mungkin ada lebih banyak karakter lain yang menjadi Black Panther. M’Baku kemungkinan menjadi sosok potensial sebagai Black Panther baru, mengingat dia sekarang sudah menjadi raja Wakanda.

Meskipun M’Baku adalah karakter yang kuat meski tanpa menjadi Black Panther, tetapi akan menarik melihat dia menjadi jagoan Wakanda. Kita tunggu aja ya Geeks nasib Black Panther baru di MCU nanti.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/