Avatar: The Way of Water alias Avatar 2 sukses merajai box office selama tiga minggu berturut-turut. Sejauh ini, film tersebut sukses mendapatkan pendapatan lebih dari $1.3 miliar. Itu menjadikannya sebagai salah satu dari film terlaris sepanjang masa, tetapi masih berada di bawah film Black Panther (2018).

Dengan kesuksesan tersebut, rasanya James Cameron akan segera membuat film ketiganya nanti. Film ketiga akan menjadi penentu apakah franchisenya akan dilanjutkan setelahnya atau tidak. Jika Avatar 3 sukses, maka Cameron memastikan bahwa dia akan membuat film keempat dan kelima.

Baru-baru ini, SlashFilm melaporkan bahwa Avatar 3 akan menampilkan wilayah baru yang dihuni oleh suku Na’Vi yang berbeda dari sebelumnya. Menurut SlashFilm, James Cameron menamai suku baru tersebut dengan Ash People. Jika di film kedua berfokus pada elemen air, film ketiga malah akan berfokus pada elemen api.

Disebutkan juga bahwa nantinya Ash People berbeda dari suku Na’Vi lainnya. Mereka kurang ramah dan kemungkinan besar bakal menjadi villain di Avatar 3. Alih-alih menampilkan villain dari luar Pandora, Cameron justru menampilkan villain yang berasal dari Na’Vi itu sendiri.

“Saya ingin mengungkap Na’Vi dari sudut lain karena (sejauh ini) saya hanya menunjukkan sisi baik mereka. Di film-film awal, ada contoh manusia yang sangat negatif dan contoh Na’Vi yang sangat positif. Di film Avatar 3, kita akan melakukan sebaliknya.” Ungkap James Cameron.

Seiring dengan dunia Pandora yang terus berkembang dan berbagai sukunya yang mulai diperkenalkan, Cameron akan memperdalam banyak hal tentang Pandora. James Cameron sendiri pernah mengatakan bahwa Pandora memang sangat megah, dan pada dasarnya tempat tersebut menjadi pondasi cerita dari film-film Avatar berikutnya.

Tetapi tak hanya Pandora, karena franchise Avatar juga akan menampilkan juga Bumi. Bisa jadi bahwa nantinya Na’Vi bukan menjadi satu-satunya ras alien yang bakal diperkenalkan, tetapi adalagi ras alien baru yang dihadirkan. Sejauh ini, James Cameron berencana membuat 5 film Avatar, dan dua di antaranya telah dirilis.

Tinggal menunggu waktu, apakah James Cameron masih akan terus mengembangkan semestanya atau franchise Avatar berakhir di film ketiga. Kita tunggu aja ya Geeks informasi terbaru tentang Avatar.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/