Pada tahun 2019 lalu, para penggemar setia MCU sempat dikejutkan oleh penampilan kolaborasi antara para superhero wanita di film Avengers: EndgameDi mana para superheroin yang terdiri dari Wasp, Captain Marvel, Rescue, Gamora, Valkyrie, Shuri, dan sebagainya ini bersatu untuk melawan pasukan Thanos. Meskipun hanya diperlihatkan sekilas, tetapi banyak orang yang berharap mereka bisa kembali bersatu di film Avengers wanita yang disebut A-Force di masa depan MCU, tanpa terkecuali pemeran Wasp, Evangeline Lilly.

Di Marvel Comics sendiri, A-Force adalah tim supeheroin yang melakukan debutnya pada tahun 2015 sebagai bagian dari peristiwa Secret Wars. Diperkenalkan di komik A-Force karya G. Willow Wilson, Marguerite Bennett, dan Jorge Molina, mereka digambarkan sebagai tim Avengers versi wanita pertama yang eksis di Marvel Universe. Di mana anggotanya terdiri dari para superheroin tangguh nan populer, seperti She-Hulk, Captain Marvel, Medusa, Nico Minoru, dan masih banyak lagi.

Baru-baru ini, ketika berbicara dengan CinePop untuk mempromosikan film MCU mendatang Ant-Man and the Wasp: Quantumania, aktris Evangeline Lilly ditanya apakah dia tertarik untuk terlibat dalam film A-Force suatu hari nanti. Tanpa pikir panjang, sebagai pemeran Wasp sekaligus anggota Avengers wanita, Lilly mengatakan bahwa dia sangat ingin hal tersebut bisa terwujud. Apalagi dia merasa bahwa adegannya bersama para superheroin di film Avengers: Endgame adalah pengalaman terbaiknya.

“Tentu saja saya ingin terlibat di dalamnya. Saya ingin mewujudkan itu. Saat kami melakukan adegannya di Endgame, di mana hanya kami para wanita, itu adalah hari istimewa yang pernah saya alami. Itu mungkin setara dengan hari paling istimewa yang pernah saya alami saat melakukan syuting film Marvel,” ungkap Lilly.

Untuk saat ini Marvel Studios sendiri memang masih belum mengungkapkan ketertarikannya pada film Avengers versi wanita, A-Force. Namun melihat popularitas dan potensi yang ada, sepertinya hal tersebut akan sangat menarik jika benar-benar bisa direalisasikan. Apalagi sekarang ada lebih banyak lagi superheroin menarik yang bermunculan di MCU. Sambil menunggu hal tersebut terwujud, setidaknya kita bisa melihat aksi Lilly sebagai Wasp terlebih dahulu di film Ant-Man and the Wasp: Quantumania pada tanggal 17 Februari 2023 mendatang.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.