Beberapa waktu lalu, Warner Bros menunjuk James Gunn dan Peter Safran sebagai pemimpin baru DC Studios. Sejak mereka berdua memimpin, banyak perubahan besar yang terjadi. Salah satunya adalah tidak dilibatkannya Henry Cavill sebagai pemeran Superman. DC Studios memang berencana membuat film Superman, namun Superman yang dihadirkan jauh lebih muda dari versi Cavill. Mereka juga akan me-reboot DCU, dan meninggalkan pondasi cerita Zack Snyder. Sebelum DC Studios melakukan reboot DCU, ada 5 film terakhir DC yang bakal rilis. Apa saja? Simak berikut ini!

Shazam! Fury of the Gods

Shazam! Fury of the Gods adalah sekuel dari film pertama yang rilis tahun 2019. Dalam film ini, Zachary Levi kembali memerankan sang karakter utama bernama Shazam. Shazam tak hanya tampil seorang diri, karena dia akan beraksi dengan keluarga supernya. Shazam akan dipertemukan dengan 3 villain bernama Kalypso, Hespera, dan Anthea yang diperankan oleh Lucy Liu, Helen Mirren dan Rachel Zegler. Ketiganya adalah villain yang dikenal sebagai Daughters of Atlas. Beberapa waktu lalu, DC Studios sudah merilis trailer perdana Shazam! Fury of the Gods. Trailernya mengungkap ancaman para villain yang membayangi para pahlawan inti. Jika tidak ada halangan, film ini bakal rilis pada 17 Maret 2023.

The Flash

The Flash menjadi salah satu film kontroversial yang bakal rilis di tahun 2023. Bagaimana tidak? Film ini menampilkan aktor Ezra Miller yang harus terjerat banyak kasus hukum. Banyak penggemar DC yang menyerukan agar peran Ezra Miller sebagai Flash digantikan aktor lain. Tetapi sepertinya itu tidak akan terjadi. Dalam film ini, Flash akan dipertemukan dengan beberapa karakter lain seperti Batman versi Keaton, dan Batman versi Ben Affleck. Menariknya, DC Studios kabarnya akan menjadikan The Flash sebagai “panggung” bagi reboot DCU, karena filmnya menampilkan cerita Flashpoint. Namun, sutradara The Flash, Andy Muschieti memastikan bahwa ada beberapa perubahan cerita yang dihadirkan (tidak terlalu mirip dengan Flashpoint di komik). Film ini bakal rilis pada 23 Juni 2023.

Blue Beetle

Film Blue Beetle awalnya akan rilis di HBO Max. Tetapi kemudian rencana tersebut diubah, dan filmnya akan ditayangkan di bioskop. Blue Beetle menjadi satu-satunya film DCU dengan hampir seluruh pemerannya adalah orang latin. Aktor Xolo Mariduenao dipastikan akan muncul sebagai pemeran utama, di mana ia memerankan Jaimer Reyes. Saat remaja, Reyes menemukan artefak alien yang mengubahnya menjadi Blue Beetle dengan setelan yang terinspirasi dengan kumbang. Sejak itulah Reyes melawan kejahatan dan sesekali dia pergi dari Bumi untuk melakukan perjalanan ke luar angkasa. Selain Xolo Maridunenao, filmnya juga akan membintangi beberapa aktor lain seperti George Lopez, Haryvey Guiller, Susan Sarandon, dan filmnya bakal rilis pada 18 Agustus 2023.

Aquaman and the Lost Kingdom

Setelah sukses dengan film Aquaman (2018), kini Warner Bros kembali memilih James Wan untuk menggarap sekuelnya berjudul resmi Aquaman and the Lost Kingdom. Menariknya, film ini bakal kembali menampilkan Ben Affleck sebagai Batman. Beberapa waktu lalu, James Wan sudah membagikan beberapa concept art yang mengungkap dunia baru yang akan dijelajahi Aquaman di film kedua. Selain itu, Aquaman harus dihadapkan dengan villain lama yaitu Black Manta yang diperankan Yahya Abdul Mateen II. Sejauh ini DC Studios belum membagikan detail tentang plotnya, tetapi kemungkinan besar ini menjadi film terakhir Jason Momoa sebagai Aquaman, karena James Gunn kabarnya sangat menginginkan Momoa memerankan karakter lain yaitu Lobo.

Joker: Folie a Deux

Berbeda dengan empat proyek lainnya dalam daftar ini, Joker: Folie a Deux tidak berada di DCU. Sebaliknya, film ini berada di semestanya sendiri, yang dimulai dari film Joker (2019). Kemungkinan, ini bakal menjadi film DC terakhir yang dirilis sebelum James Gunn memulai DCU baru. Jika di film pertama Joker beraksi sendiri, di film kedua, Joker akan dipertemukan dengan Harley Quinn yang diperankan Lady Gaga. Menariknya, Joker: Folie a Deux bakal menjadi film musikal, dan kemungkinan besar kita akan melihat Joker dan Harley Quinn menari-nari. Saat ini produksi filmnya masih berlangsung, dengan Todd Phillips yang ditunjuk menggarap filmnya. Apakah film kedua ini bakal kembali masuk Oscar? Kita tunggu aja ya Geeks!

Itulah dia Geeks beberapa film DC terakhir sebelum James Gunn melakukan reboot terhadap DCU. Untuk film Shazam! Fury of the Gods dan The Flash, kedua film tersebut sudah selesai diproduksi dan tinggal menunggu waktu sebelum akhirnya rilis. Di antara film tersebut, mana yang paling kalian tunggu Geeks?

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/