Beberapa waktu lalu, Marvel Studios telah merilis Black Panther: Wakanda Forever yang menjadi penutup phase 4 MCU. Ending filmnya cukup mengejutkan, di mana akhirnya Black Panther dan Namor “berdamai” sementara waktu. Mereka memilih saling menjaga satu sama lain, agar tidak adalagi pihak yang mengusik mereka.

Sebenarnya ada banyak ending alternatif yang coba ditawarkan untuk film Wakanda Forever. Tetapi beberapa ending tersebut batal dimasukkan karena suatu alasan. Nah baru-baru ini, ada ending alternatif lainnya yang hampir muncul dalam Wakanda Forever.

Saat melakukan sesi wawancara dengan Deadline, pemeran Okoye, Danai Gurira berbicara tentang ending alternatif yang dialami Okoye di Black Panther: Wakanda Forever. Menurut Gurira, awalnya Okoye memiliki ending yang menyedihkan. Namun pada akhirnya ending tersebut dihapus dalam film.

Gugira menambahkan bahwa ending tersebut mengakhiri alur cerita Okoye di MCU, di mana Okoye tidak akan kembali menjadi Dora Milaje. Meskipun adegannya tidak jadi dimasukkan, tetapi Gurira menjelaskan bahwa adegan tersebut sangat menarik, karena memberikan hal yang berbeda kepada karakternya.

“Karakter saya mengucapkan selamat tinggal kepada Shuri, dan dia (Shuri) menemuinya di Haiti secara tidak terduga, dan Shuri seperti mengajak, ‘Apakah kamu akan kembali ke Dora?’ Dan karakter saya mengatakan ‘tidak’. Dan Shuri berkata, ‘Ke mana kamu akan pergi?” Okoye seperti pergi ke mana pun yang dia mau, dan dia pergi begitu saja. Mereka memiliki momen indah, dan kemudian Okoye pergi begitu saja.” Ungkap Danai Gurira.

Gurira menambahkan, “Dia (Ryan Coogler) mengatakan itu seperti pertunjukkan kung fu, di mana ada seorang pria yang baru saja berjalan di bumi. Lalu dia pergi begitu saja. Kamu tidak tahu kemana Okoye pergi. Dia (Okoye) berjuang untuk mempertahankan posisi itu (posisi di Dora Milaje), dan kemudian dia melepaskannya. Itu ceritanya, dan kita tidak tahu ke mana arah selanjutnya.”

Mungkin Geeks sedikit awam dengan karakter Okoye. Dia pertama kali muncul di komik Black Panther Vol. 3. Okoye adalah anggota Dora Milaje yang paling setia kepada T’Challa. Karakternya kemudian semakin beken setelah Danai Gurira memerankannya dalam film Black Panther (2018). Sejak itulah nama Okoye semakin beken. Dalam Wakanda Forever, Okoye sudah membuktikan kekuatannya, di mana dia membantu para penduduk Wakanda mengalahkan Talocan.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/