Gambit adalah karakter terkenal Marvel yang diciptakan oleh Chris Claremont dan Jim Lee. Dia melakukan debut di komik Uncanny X-Men #266 pada tahun 90-an. Sejak itulah Gambit sering tampil di beberapa komik lain, dan menjadi anggota X-Men yang berpengaruh.

Melihat kesuksesan besar Gambit di komik, wajar jika ada rencana membawa karakter tersebut ke dalam versi live action. Pada tahun 2014, 20th Century Fox pernah mengumumkan bahwa mereka akan membuat film Gambit dengan Channing Tatum yang memerankan karakter tersebut.

Namun rencana tersebut tidak pernah berlanjut karena banyaknya kendala yang dihadapi. Walaupun sekarang pembuatan film Gambit dibatalkan, tetapi banyak detail proyeknya yang masih bermunculan, termasuk sebuah mood boards dari filmnya.

Baru-baru ini, Anthony Winn membagikan beberapa mood boards film Gambit. Total ada empat gambar yang diperlihatkan, seperti saat Gambit tengah duduk seorang diri di belakang truk sambil memegang botol. Kemudian Gambit melemparkan botol tersebut dan meledakkan pagar rumahnya. Gambit sepertinya baru menyadari kekuatannya, dan itulah momen pertamanya menggunakan kekuatannya.

Gambit memang identik dengan kemampuan melempar kartu dan memiliki banyak trik yang tidak bisa diduga musuhnya. Mulai dari tongkat ajaib, hingga jumpsuit-nya yang juga memiliki kemampuan tersediri. Tetapi tahukah kalian bahwa sebenarnya kemampuan Gambit jauh lebih besar dari itu?

Gambit sebenarnya adalah Omega Mutant. Dia dapat mengubah benda apapun menggunakan kekuatannya. Itulah yang membuat kekuatan Gambit hampir seperti dewa. Bahkan di komik, dia sudah beberapa kali mengalahkan Wolverine yang notabene tidak bisa mati.

Setelah dibelinya 20th Century Fox oleh Disney, ada peluang besar jika mereka akan kembali membuat film Gambit. Beberapa waktu lalu, penulis naskah film Gambit yang batal, Reid Carolin, juga sempat mengutarakan harapannya agar proyek Gambit dapat kembali terwujud.

Reid Carolin pun masih menganggap bahwa Tatum menjadi pilihan yang sempurna untuk memerankan Gambit. Apakah Marvel Studios tertarik membuat film Gambit? Well, dengan X-Men yang akan segera melebur ke MCU, rasanya masuk akal jika Gambit akan muncul lebih dulu bersama dengan anggota X-Men lain, sebelum mendapat kesempatan tampil di film solo. Kita tunggu aja ya Geeks gimana nasib Gambit di MCU.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/