DC Universe siap menghadirkan berbagai karakter villain baru untuk berbagai proyek film mereka yang akan datang. Meskipun kondisi DC Film dan Warner Bros. sedang tidak kondusif karena urusan internal, namun berbagai proyek film yang sudah berjalan sepertinya masih akan tetap berjalan seperti biasa. Artinya, peluang untuk kemunculan para villain baru masih tetap terbuka lebar.

Seperti yang Geeks ketahui, DC Universe sudah mempersiapkan berbagai proyek film baru mereka untuk tahun 2023 mendatang. Namun, kondisi internal rumah produksi WB dan DC Film membuka kekhawatiran para fans tentang apa yang akan terjadi kedepannya. Meskipun begitu, beberapa film yang akan muncul di tahun depan sepertinya tetap akan muncul sesuai jadwal. Jika memang demikian maka, para fans berkesempatan untuk menyaksikan para villain baru di DC Universe. Siapa saja?

Daughters Of Atlas – Shazam: Fury Of The Gods

Atlas merupakan salah satu dewa yang ada di DC Comics. Bahkan, dia juga merupakan salah satu dewa yang memberikan kekuatan kepada Shazam yaitu stamina yang sangat luar biasa. Namun, untuk para anak-anak perempuan Atlas (Daughters of Atlas) sebenarnya tidak memiliki korelasi buku komik alias tidak pernah muncul dalam cerita di DC Comics. Kemungkinan, WB dan DC Film menghadirkan mereka karena terinspirasi dari mitos sosok Atlas di dunia nyata.

Aktris kawakan seperti Helen Mirren, Lucy Liu, dan Rachel Zegler akan berperan sebagai Daugthers of Atlas. Merekalah villain utama di sekuel Shazam, yaitu Fury Of The Gods. Karena ini merupakan karakter orisinal, tidak banyak informasi tentang karakternya yang diketahui termasuk tentang kekuatannya. Namun, melihat trailer resminya para anak-anak Atlas ini sepertinya tidak senang jika kekuatan dewa harus digunakan dan dibagikan dengan manusia. Fury Of The Gods akan rilis pada Maret 2023 mendatang.

Villain Misterius Di The Flash

Sejak pertama proyeknya diumumkan sudah tidak terhitung ada berapa banyak rumor dan berita miring yang berkaitan dengan filmnya. Namun, pada akhirnya, proses produksinya sendiri mulai berjalan dan akan segera tayang pada Juni 2023 mendatang. Rumor yang santer muncul di kalangan fans menyebutkan jika Reverse Flash alias Eobard Thawne adalah villain utama di filmnya nanti.

Rumor lainnya menyebutkan jika Barry Allen sendiri yang akan jadi villainnya, yang berasal dari timeline lain karena kabar alur cerita Flashpoint yang akan diadaptasi filmnya. Sebenarnya, The Flash sendiri memiliki banyak musuh bebuyutan. Contohnya, Tar Pit, Girder, dan Top. Mereka adalah villain yang sama sekali belum pernah muncul di layar lebar, dan mungkin film The Flash akan jadi momen debut mereka.

Mereka bertiga sering bertarung menghadapi The Flash ketika menjadi bagian dari sebuah kelompok kriminal. Meskipun ketiganya tidak mengerikan seperti halnya Reverse Flash, namun ini bisa jadi momen debut mereka secara live-action. Top sendiri, sesuai namanya, memiliki kemampuan untuk berputar layaknya gasing. Girder adalah metahuman yang memiliki tubuh terbuat dari baja. Tar Pit adalah metahuman yang tubuhnya terbuat dari aspal berapi.

Carapax dan Victoria Kord – Blue Beetle

Blue Beetle jadi salah satu proyek film yang sangat dinantikan oleh para fans, sehingga kabar perilisannya pada Agustus 2023 mendatang benar-benar memberikan angin segar. Sejauh ini, tidak banyak informasi tentang alur cerita filmnya yang sudah diketahui. Meskipun begitu, para fans sudah menghadirkan rumor tentang siapa villain yang akan muncul melalui pengumuman casting.

Salah satunya adalah Carapax the Indestructible Man, yang akan diperankan oleh Raoul Trujillo. Dan villain lainnya adalah Victoria Kord. Awalnya, aktris Sharon Stone yang akan memerankan karakter ini. Namun, pada akhirnya Susan Sarandan yang mendapatkan perannya. Carapax sendiri terinspirasi dari karakter Conrax Carapax di komiknya, yang merupakan seorang arkeolog.

Suatu hari, pekerjaan membuatnya bertemu dengan hasil penelitian dari Jarvis Kord, setelah salah satu rekan Karapax tewas akibat teknologi milik Kord. Dia pun kemudian terjebak di sebuah robot yang tidak bisa dihancurkan, dan bersumpah untuk membalas dendam terhadap sosok Blue Beetle, meskipun bukan spesifik terhadap Jamie Reyes. Sementara, Victoria Kord tidak ada di cerita komiknya. Namun, kemungkinan, Victoria Kord akan menjadi sosok pengganti Jarvis Kord dan memiliki koneksi tersendiri dengan Carapax.

Karshon – Aquaman And The Lost Kingdom

Sekuel dari film Aquaman ini sebenarnya dijadwalkan rilis di akhir tahun ini. Sayangnya, akibat proses pengambilan gambar yang tertunda serta perubahan jadwal di pihak WB akhirnya membuat film ini bergeser ke Desember 2023 mendatang. Meskipun akan ada beberapa villain dari film pertama yang akan kembali, seperti Ocean Master dan Black Manta, namun ada karakter villain baru lainnya yang akan muncul.

Indya Moore akan memerankan karakter villain bernama Karshon. Sebagian Geeks mungkin akan berpikir jika Karshon mirip dengan King Shark. Hal itu tidak sepenuhnya salah, karena villain klasik DC Comics ini pada awalnya merupakan seekor hiu sebelum kemudian memiliki kekuatan super. Akibat sebuah ledakan radioaktif, seekor hiu macan kemudian berevolusi memiliki “otak super.”

Selain itu, dia juga memiliki kekuatan lain seperti daya tahan yang luar biasa dan mampu untuk bertahan di daratan. Salah satu kemampuan menarik yang Karshon miliki di komiknya adalah dia mampu memproyeksikan atau memperlihatkan apa yang manusia atau orang-orang takutkan. Namun, masih harus kita tunggu seberapa mirip Karshon versi DCU dan versi komik meskipun dipastikan akan ada beberapa perbedaan detail yang muncul.

Di tengah-tengah situasi yang tidak menentu dan juga tidak kondusif dari pihak rumah produksi, berbagai proyek film mereka sepertinya masih akan tetap siap rilis sesuai dengan jadwal yang mereka persiapkan. Dan ini artinya jadi momen untuk memperkenalkan para villain baru di jagat DC Universe. Namun, masih belum diketahui apakah ini akan jadi penampilan perdana dan terakhir apalagi setelah James Gunn mengumumkan tentang recnananya membangun ulang jagat sinematiknya sendiri.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.