Dari sekian banyak film mendatang DC Universe, bisa dibilang The Flash adalah film solo superhero yang paling banyak mengalami rintangan dalam proses promosinya. Selain karena perombakan besar-besaran yang dialami oleh jagat sinema DCU, film ini juga telah mendapatkan cukup banyak masalah karena ulah aktor Ezra Miller yang sering menimbulkan kontroversi di publik. Untungnya, hal tersebut tidak menghentikan Warner Bros. selaku perusahaan yang menaungi DCU, untuk segera merilis trailer baru The Flash.

Berita pembaruan terkait The Flash ini datang dari The Wrap yang melaporkan bahwa WB akan segera merilis trailer barunya di acara Super Bowl LVII pada tanggal 12 Februari 2023 mendatang. Trailer film solo sang Scarlet Speedster ini sekaligus akan menandai kembalinya studio dalam acara tersebut setelah 17 tahun absen. Terakhir kali WB turut memeriahkan acara Super Bowl terjadi pada tahun 2006 silam saat tengah melakukan promosi untuk film V for Vendetta, 16 Blocks, dan Poseidon.

The Wrap sendiri mengklaim bahwa strategi promosi ini sengaja dilakukan oleh WB dengan harapan agar perhatian semua penggemar tertuju pada trailer The Flash. Mengingat tanggal rilis ini akan terjadi kurang dari satu minggu sebelum perilisan film MCU Ant-Man and the Wasp Quantumania yang jatuh pada tanggal 17 Februari 2023. Jika strateginya berhasil, bukan tidak mungkin antusiasme penggemar akan cukup berdampak untuk masa depan filmnya dan juga DCU secara keseluruhan.

Selain sibuk dengan ativitas promosinya, pada saat yang bersamaan WB juga tengah berusaha untuk mengembalikan kepercayaan penggemar yang sebelumnya sempat geram dengan ulah Miller. Sebagai pengingat, beberapa waktu lalu pemeran karakter Barry Allen alias The Flash ini sempat dilaporkan kepada pihak yang berwajib karena tuduhan pelecehan kepada pasangan di Hawaii dan sejumlah masalah lainnya. Miller sendiri belum lama ini telah mengadakan konferensi pers untuk meminta maaf atas perbuatannya dan berjanji tidak akan mengulanginya lagi.

Meskipun jadwal trailer The Flash sudah terungkap, tetapi untuk saat ini masih belum diketahui akan seperti apa masa depan karakternya. Apalagi baru-baru ini DC Studios telah diberitakan menghapus cameo Superman dan Wonder Woman dari filmnya, karena mereka mempunyai rencana baru terkait masa depan DCU. Apakah The Flash akan menjadi film terakhir bagi karakter Ezra Miller? Hanya waktu yang bisa menjawabnya. Filmnya sendiri dijadwalkan untuk tayang pada tanggal 16 Juni 2023 mendatang.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.