Rilis perdana bulan Desember 2021, film Spider-Man: No Way Home adalah salah satu film tersukses MCU yang diproduksi oleh dua studio film sekaligus, yaitu Marvel Studios dan juga Sony Pictures. Terlepas dari kesuksesan tersebut, tidak bisa kita mungkiri bahwa hak properti Spider-Man masih dipegang oleh Sony, sehingga masa depan karakternya di MCU tergantung pada mereka. Dan sekarang, sebuah kabar pembaruan yang datang dari Sony telah mengungkap perkembangan nasib proyek Spider-Man 4 yang cukup menjanjikan.

Dengan berbagai keberhasilan dan juga rekor yang telah digapai oleh film No Way Home, sangat masuk akal jika sekarang banyak sekali penggemar yang ingin melihat kembalinya aktor Tom Holland sebagai Spider-Man di MCU. Apalagi terakhir kali terlihat di credit scene No Way Home, Spider-Man sudah tampak lebih dewasa sekaligus mandiri sebagai superhero di semestanya. Sehingga akan lebih baik jika Sony dan Marvel kembali bekerja sama untuk menceritakan nasib Spidey selanjutnya dengan film Spider-Man 4 mendatang. Namun, sekarang yang jadi pertanyaan, kapan filmnya akan dirilis?

Dalam sesi wawancara terbarunya dengan The Hollywood Reporter, CEO Sony Pictures Tom Rothman secara singkat membahas nasib sekaligus perkembangan film Spider-Man 4 yang akan datang. Rothman berjanji bahwa kelanjutan kisah Spider-Man Tom Holland cepat atau lambat pasti akan datang. Namun, untuk sekarang dia masih belum bisa mengungkapkan secara pasti kapan filmnya akan dirilis.

“Kapan kalian bisa menyaksikannya, saya tidak tahu. [Karena] jangan sajikan anggur sebelum waktunya,” ungkap Rothman. Maksudnya, mungkin saat ini baik Sony maupun Marvel memang tengah serius dalam menggodok kisah Spider-Man selanjutnya. Karena ketika waktunya sudah tepat, tidak ada alasan lain bagi mereka untuk menahannya. Sehingga yang perlu dilakukan oleh penggemar saat ini hanyalah bersabar sambil berharap semoga hasilnya akan sangat memuaskan.

Sebelumnya memang sempat beredar sebuah rumor yang memperkirakan bahwa film Spider-Man 4 akan dirilis pada tahun 2024 mendatang. Meskipun Sony dan Marvel belum mengeluarkan pernyataan resminya, jeda sekita 3 tahun dengan film sebelumnya sebenarnya cukup masuk akal. Apa pun hasilnya nanti, setidaknya janji Rothman merupakan sebuah pertanda baik untuk nasib proyek Spider-Man 4.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.