Christopher Nolan adalah sutradara besar Hollywood yang sudah pernah menggarap beberapa film besar seperti trilogy Batman, Dunkirk, The Prestige, Memento, Inception, dan masih banyak lagi. Berkat hasil-hasil karyanya yang selalu memenuhi ekspektasi penonton, Nolan berhasil mendapat berbagai penghargaan bergengsi. Nolan juga pernah beberapa kali masuk dalam nominasi Oscar.

Film garapan Christopher Nolan memang dikenal dengan alur cerita yang kompleks, sehingga terkadang butuh lebih dari satu kali tonton, demi memahami isi filmnya. Ciri khas itulah yang menjadi daya tarik dari film yang Nolan buat. Setelah film terakhirnya, Tenet, rilis tahun 2020, Nolan bakal segera merilis film terbarunya berjudul Oppenheimer.

Filmnya kali ini bakalan menjadi film biopik yang menceritakan tentang sejarah dibuatnya bom atom. Nah menjelang tahun baru, Universal Pictures merilis trailer resmi Oppenheimer. Trailer tersebut memperlihatkan bagaimana bom atom dibuat oleh karakter yang diperankan Cillian Murphy yaitu J. Robert Oppenheimer. Robert menerima fakta bahwa senjata yang dia gunakan pada akhirnya menjadi senjata pemusnah masal.

Yang membuat trailer Oppenheimer semakin menarik adalah ditampilkannya berbagai ledakan yang dibuat secara nyata. Yap, Christopher Nolan memilih menggunakan efek practical. Sama seperti film sebelumnya, Nolan berusaha tidak memasukan efek CGI dalam menciptakan berbagai sekuens ledakan.

Di trailernya pun kita bisa melihat secara singkat uji coba nuklir Trinity, yang Nolan gambarkan sebagai salah satu adegan paling menantang dalam kariernya sebagai sutradara.

Ada banyak aktor besar Hollywood yang membintangi film ini seperti Emily Blunt sebagai Kitty Oppenheimer, Matt Damon sebagai Leslie Groves Jr, Robert Downey Jr sebagai Lewis Strauss, Florence Pugh sebagai Jean Tatlock, Gary Oldman sebagai Harry S. Truman, Joshn Hartnett sebagai Ernest Lawrence, dan masih banyak lagi aktor berbakat lainnya.

Sayangnya, kita harus menunggu waktu yang cukup lama untuk menyaksikan perilisan film Oppenheimer. Pasalnya film ini baru akan rilis pada 21 Juli 2023. Walau perilisannya masih lama, tetapi Universal memang tengah gencar-gencarnya mempromosikan film ini. Kita tunggu aja ya Geeks perilisannya nanti.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/