Shazam 2, atau yang berjudul resmi Shazam! Fury of the Gods, merupakan salah satu film live action DC Universe yang dijadwalkan untuk tayang pada tahun 2023 mendatang. Film sekuel yang kembali disutradarai David F. Sandberg dan dibintangi oleh Zachary Levy ini akan melibatkan sejumlah aktor papan atas Hollywood.

Namun dari sekian banyak nama yang terlibat, Dwayne ‘The Rock’ Johnson bukan salah satunya, padahal di DCU sendiri dia merupakan pemeran Black Adam, musuh bebuyutan Shazam di DC Comics.

Belum lama ini Johnson baru saja tampil sebagai Teth Adam di film terbaru DCU yang berjudul Black Adam. Sesuai dengan yang dia janjikan, debut Black Adam tersebut akan mengubah hierarki kekuatan di DCU, setidaknya di muka Bumi.

Karena dia adalah salah satu manusia yang akhirnya mendapatkan berkah dari enam dewa sekaligus, seperti musuh bebuyutannya di komik, yaitu Billy Batson yang menjadi Shazam. Eksistensi karakternya di DCU sempat memunculkan spekulasi bahwa Black Adam akan melakukan cameo di sekuel Shazam 2. Sayangnya, ide tersebut justru ditolak oleh Johnson sendiri.

Baru-baru ini, Umberto Gonzales dari The Warp melaporkan bahwa Johnson sebenarnya sempat ditawari peran cameo di film Shazam 2 oleh Warner Bros dan DC. Namun, ternyata dia lebih memilih untuk menolak kesempatan menarik tersebut.

“The Rock telah melewatkan peluang untuk melakukan cameo di film Shazam 2 ketika dia diminta,” tulis Gonzales di akun Twitter pribadinya. Tidak disebutkan secara detail apa alasan Johnson menolak hal tersebut.

Klaim terbaru dari pihak The Warp ini bukan pertama kalinya melaporkan Johnson tidak tertarik dengan karakter Shazam. Sebelumnya mereka juga pernah mengatakan bahwa Johnson memang tidak ingin karakter Black Adam dihubungkan dengan Shazam.

Dia dan timnya bahkan pernah dilaporkan sengaja meminta adegan yang menyinggung nama karakternya di di film Shazam pertama agar dihapus dari versi final yang tayang di bioskop. Sekarang, dengan DCU yang terus bergerak maju, masih belum diketahui kapan Shazam dan Black Adam akan bertemu.

Apalagi sekarang DC Studios dilaporkan akan segera merombak jagat sinema DCU secara keseluruhan. Terlepas dari polemik ini, meskipun Black Adam tidak akan muncul di film Shazam 2, tetapi Wonder Woman dari Gal Gadot sudah terkonfirmasi akan melakukan cameo di filmnya. Kita nantikan saja keseruannya, saat film Shazam! Fury of the Gods tayang pada 17 Maret 2023 mendatang.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.