Menyusul film Batgirl yang telah lebih dahulu dibatalkan karena perombakan besar-besaran DC Universe, pembatalan film Wonder Woman 3 ternyata telah membuat banyak pihak lebih terkejut.

Tanpa terkecuali sutradara Patty Jenkins yang baru-baru ini mengklarifikasi bahwa pembatalan film ketiga Wonder Woman bukan salahnya. Sebaliknya dia merasa bahwa ini semua terjadi karena keputusan DC yang tidak memberinya kesempatan untuk mengubah naskahnya menjadi apa yang mereka mau.

Seperti yang kita tahu, Jenkins adalah salah satu sutradara veteran di DCU yang sejauh ini telah menggarap dua film Wonder Woman bersama Gal Gadot. Dia bahkan mengklaim telah merampungkan naskah Wonder Woman 3, sebelum akhirnya pemberitaan tentang pembatalan filmnya muncul.

Banyak berita di luar sana yang menyebutkan bahwa salah satu alasan pembatalan tersebut disebabkan Jenkins yang tidak mau mengubah naskahnya sesuai arahan dari CEO baru DC Studios, James Gunn dan Peter Safran. Merasa tidak terima dengan kabar tersebut, akhirnya Jenkins buka suara.

Melalui surat terbuka di akun Twitter pribadinya, sutradara Patty Jenkins baru saja menceritakan panjang lebar alasan pembatalan film Wonder Woman 3 dari sudut pandangnya. Pada salah satu inti pembahasannya dia menuliskan,

“Saya tidak pernah ingin hengkang [dari proyeknya]. Saya tadinya sangat terbuka dengan semua yang diminta kepada saya. Saya juga paham bahwa tidak ada yang bisa saya lakukan untuk mengubah apa pun untuk saat ini. DC telah terkubur di dalam semua perubahan yang mereka inginkan, jadi saya mengerti semua keputusan tersebut bukanlah sesuatu yang mudah.”

Setelah surat terbuka Jenkins ini viral, tidak sedikit penggemar yang sekarang berbalik bertanya kepada James Gunn terkait duduk permasalahan yang sebenarnya. Melalui akun Twitter pribadinya, Gunn ternyata telah membalas surat terbuka dari Jenkins tersebut. Dalam twit singkatnya Gunn menuliskan, “Saya bisa membuktikan bahwa semua interaksi kami (Gunn dan Peter Safran) dengan anda cukup menyenangkan dan profesional.”

Setelah mendengar klarifikasi yang cukup berani dari sutradara Petty Jenkins ini, banyak penggemar Wonder Woman dan bahkan penggemar DCU secara keseluruhan yang hanya berharap semuanya akan baik-baik saja.

Entah itu filmnya akan dilanjutkan dengan sutradara baru atau sepenuhnya dibatalkan, yang penggemar inginkan adalah rencana DC Studios selanjutnya bisa memenuhi ekspektasi mereka dan membawa DCU menjadi lebih baik lagi. Bagaimana menurut kalian, Geeks?

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.