Admiral Kizaru mungkin akan langsung mendapatkan lawan yang seimbang dan merepotkan ketika tiba di pulau Egghead nanti. Hal ini tentunya akan mewujudkan apa yang sudah sejak lama diprediksi oleh para fans mengenai pertarungan tersebut. Seperti yang terungkap di chapter 1069 dalam manga One Piece, admiral Kizaru sedang bersiap untuk pergi ke pulau Egghead.

Dalam chapternya, nampak Akainu kali ini tidak melarang pergi Kizaru seperti yang dia lakukan sebelumnya di Wano. Hal ini pun membuat banyak spekulasi dan teori yang muncul di kalangan fans. Salah satunya adalah spekulasi mengenai siapa yang akan dihadapi oleh Kizaru di pulau tersebut nanti. Kemungkinan, dia akan berhadapan dengan salah satu kru Topi Jerami.

Angkatan Laut Tiba di Egghead

Di akhir arc Wano Country sosok fleet admiral Akainu sempat mengeluarkan pendapatnya tentang jabatannya. Dia mengaku cukup terikat dan tidak bisa bergerak bebas, karena birokrasi yang begitu sulit. Menurut Akainu, hal ini pun berakibat pada banyaknya kejadian mengerikan dan berbagai hal lainnya yang berkaitan dengan keselamatan dan keamanan dari dunia di seri One Piece.

Misalnya, peristiwa pembunuhan Nefertari Cobra, kalahnya Kaido dan Big Mom, dan penyerbuan ke Mary Geoise. Di arc Wano sendiri, Akainu sempat melarang angkatan laut untuk pergi ke wilayah tersebut karena menurutnya mereka masih belum banyak tahu tentang pulau itu. Di sisi lain, armada mereka juga tidak cukup untuk pergi ke negara Wano karena sebagian disebar untuk menangkap Shichibukai.

Namun, di chapter 1069 kita melihat sikap yang berbeda diperlihatkan Akainu yang mengizinkan Kizaru untuk bersiap pergi ke Egghead. Dia bahkan memerintahkan bawahannya untuk memberi tahu CP0 agar tidak bertindak sebelum angkatan laut tiba. Dalam chapter tersebut juga diketahui jika pihak angkatan laut sudah memiliki rencana, tetapi tidak diketahui apa yang kemudian jadi rencananya.

Satu hal yang pasti, pihak angkatan laut sudah dalam perjalanan untuk menuju Egghead dan bersiap untuk menangkap atau menyelesaikan situasi di sana. Jika Geeks perhatikan, hal ini tentunya mirip seperti situasi yang terjadi dua tahun lalu di Sabaody. Kizaru yang kemudian pergi ke pulau tersebut untuk menyelesaikan kasus pemukulan kaum naga langit akibat Luffy.

Inikah Lawan Kizaru di Egghead?

Lalu, siapa kira-kira lawan yang akan dihadapi oleh Kizaru di pulau Egghead? Di arc Sabaody, kedatangan Kizaru hampir tidak bisa terbendung. Tidak ada satu pun bajak laut Worst Generation yang sanggup untuk menandingi kekuatan dari Kizaru, kecuali sosok Silvers Rayleigh. Jika bukan karena Kuma yang menerbangkan kru Topi Jerami ke berbagai wilayah, mereka mungkin sudah tewas di tangan Kizaru.

Namun, tentunya situasi ini sudah berbeda jauh sekarang. Level kekuatan para Worst Generation sudah meningkat drastis, apalagi ketiga Worst Generation terkuat yaitu Luffy, Law, dan Kid. Meskipun begitu, selain ketiga Worst Generation, beberapa karakter lain juga mengalami peningkatan kekuatan. Pasca timeskip, perubahan kekuatan mereka sangat menonjol.

Berdasarkan hal tersebut, besar kemungkinan para kru Topi Jerami akan berani untuk melakukan perlawanan terhadap Kizaru. Meskipun semua kru bisa saja bekerja sama menghadapi Kizaru, tetapi ada satu kru Topi Jerami yang berpeluang menjadi lawan Kizaru di pulau ini yaitu Sanji. Melihat bagaimana level kekuatan Sanji sekarang, apalagi setelah berhasil mengalahkan Queen, rasanya dia pantas untuk berhadapan dengan Kizaru.

Lagipula, saat ini, Sanji sudah dianggap sebagai salah satu komandan Yonko yang artinya jelas level kekuatannya setara atau mungkin di atas admiral. Di sisi lain, pertarungan Sanji menghadapi Kizaru sendiri sudah banyak diramalkan akan terjadi oleh para fans. Beberapa faktornya adalahgaya bertarung dan juga kemampuan bertarung mereka yang mirip. Misalnya, keduanya sama-sama menggunakan kaki sebagai andalan.

Kemudian, keduanya juga sama-sama memanfaatkan kecepatan yang mereka miliki untuk menghabisi dan menyerang lawannya. Bedanya adalah jika Kizaru mampu bergerak dengan sangat cepat berkat kekuatan buah iblis Pika Pika, Sanji mampu bergerak cepat karena kekuatannya sendiri serta rekayasa genetik yang Judge pernah lakukan saat dia masih kecil.

Momen Kekalahan Kizaru?

Selama ini, Kizaru sudah cukup sering muncul dalam ceritanya meskipun tiap kali kemunculannya jarang diperlihatkan bertarung. Kizaru hanya diperlihatkan bertarung saat di arc Sabaody dan juga di pertempuran Marineford. Juga, sejauh ini, belum pernah Oda memperlihatkan momen kekalahan dari seorang admiral saat menghadapi lawannya. Kecuali, ketika Fujitora dan Aramaki kalah di Mary Geoise serta Aramaki yang menyerah akibat Haki Shanks.

Pertarungan Sanji melawan Kizaru di pulau Egghead bisa jadi momen kekalahan bagi Kizaru dan momen kekalahan pertama bagi seorang admiral di tangan bajak laut. Ini bisa jadi bukti beberapa hal. Pertama, Sanji memiliki level kekuatan yang sangat dahsyat yang bahkan sanggup kalahkan seorang admiral. Kedua, kekalahan Kizaru bisa jadi awal mula evolusi besar di pihak angkatan laut.

Berbagai hal tentang peningkatan kekuatan Sanji di arc kemarin mungkin adalah petunjuk untuk momen ini. Namun, selain Sanji yang akan mengalahkannya, mungkin ada juga skenario lainnya di mana bisa jadi Franky yang akan jadi lawan Kizaru setelah sebelumnya dia hanya berhadapan dengan Sasaki. Di sisi lain, banyak fans menyebutkan jika ini adalah arc yang mengedepankan sosok Franky. Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya pada chapter yang akan datang ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.