Oppenheimer merupakan film bergenre perang sekaligus biografi yang akan menandai kerja sama perdana sutradara Christopher Nolan dengan Universal Pictures. Film yang telah menelan biaya produksi lebih dari 1,5 triliun rupiah ini akan dibintangi oleh sejumlah bintang papan atas Hollywood. Termasuk Robert Downey Jr. yang baru-baru ini penampilan perdananya sebagai Lewis Strauss terungkap melalui foto potongan adegan Oppenheimer.

Bagi yang belum tahu, dalam sejarah Amerika bahkan dunia, Strauss terkenal sebagai tokoh Perang Dunia II yang bertanggung jawab dalam pengembangan senjata nuklir, kebijakan energi nuklir, dan juga pembangkit listrik tenaga nuklir di Amerika Serikat.

Di filmnya nanti karakter yang diperankan oleh Robert Downey Jr. ini akan diceritakan mempunyai hubungan yang cukup dekat dengan ‘Bapak Bom Atom’ J. Robert Oppenheimer, yang diperankan oleh Cillian Murphy. Penampilan perdana Robert Downey sebagai Lewis Strauss ini bisa dibilang cukup berhasil memukau para penggemar:

Seperti yang bisa kalian lihat di atas, selain mengungkap penampilan karakter Robert Downey Jr. di Oppenheimer, TotalFilm juga telah membagikan foto-foto potongan adegan lain yang tidak kalah menarik.

Seperti foto yang memperlihatkan Murphy sebagai karakter utama bernama Oppenheimer, kemudian ada juga foto adegan Emily Blunt sebagai Katherine Oppenheimer, dan sejumlah foto menarik lainnya yang menggambarkan suasana tahun 40-an dengan sangat baik.

Hanya dengan melihat foto-foto potongan adegan ini kita sudah bisa merasakan bagaimana keseriusan Cillian Murphy, Robert Downey dan para jajaran pemain lain dalam memerankan karakter yang benar-benar ada di dunia nyata.

Hal yang sama juga tentunya dilakukan oleh Christopher Nolan sebagai sutradaranya. Yang baru-baru ini mengklaim bahwa dia sengaja menciptakan ulang ledakan bom nuklir pertama tanpa bantuan CGI agar film Oppenheimer terasa lebih nyata.

Foto-foto dan pernyataan terbaru ini secara tidak langsung telah menarik lebih banyak perhatian dari para penggemar. Khususnya bagi mereka yang telah lama menantikan film terbaru Nolan dan juga penampilan Robert Downey Jr. di Oppenheimer.

Ada banyak sekali alasan untuk menonton film yang digadang-gadang akan menjadi tontonan terbaik tahun 2023 ini. Universal Pictures sendiri mendjadwalkan film ini untuk tayang perdana di bioskop pada tanggal 21 Juli 2023 mendatang. Kita nantikan saja ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.