Beberapa karakter dalam cerita di seri manga One Piece memiliki serangan tercepat yang sangat dahsyat. Level kecepatan serangan para karakter tersebut, bahkan sulit untuk dilihat, ditahan, dan bahkan dihindari oleh lawannya. Karena itulah, berbagai serangan cepat tersebut mampu untuk menghancurkan berbagai lawan baik yang sangat kuat sekali pun.

Sumber serangan cepat para karakter ini beragam. Ada yang berasal dari kemampuan buah iblis, ada yang berasal dari kemampuan Haki, bahkan ada juga yang berasal dari rekayasa genetik. Terlepas dari hal tersebut, mereka benar-benar mampu menghadirkan serangan dahsyat dengan kekuatan dan kecepatan yang mereka miliki. Berikut adalah serangan tercepat di dunia One Piece.

Serangan Misterius Lucky Roux

Ini adalah serangan tercepat yang paling pertama yang muncul di seri One Piece. Lucky Roux merupakan salah satu anak buah yang dipercaya oleh Shanks, dan jadi salah satu karakter yang muncul di awal serinya. Di cerita awal tersebut, dia diperlihatkan berhasil menembak kepala salah satu anggota dari kelompok banding gunung yang dipimpin oleh Higuma. Anggota tersebut mengancam nyawa dari Shanks.

Lucky Roux memiliki kemampuan yang dahsyat sekaligus unik. Meski pun badannya besar dan gempal, dia mampu bergerak sangat cepat bahkan sebelum orang lain sadar. Dan hal ini juga yang terjadi kepada anggota bandit gunung yang mengancam Shanks, di mana dia tewas setelah Lucky Roux bergerak tanpa dia sadari dan menembak kepalanya. Masih belum diketahui apakah ini berasal dari buah iblis atau kemampuan Haki.

Jet Culverin

Jet Culverin adalah serangan yang digunakan oleh Monkey D. Luffy dalam salah satu form di Gear Empat miliknya, yaitu Snakeman. Teknik ini memperlihatkan Luffy mampu menyerang dengan kecepatan yang sangat luar biasa. Dengan menarik lengannya dan kemudian menembakannya dalam kecepatan tinggi, membuat Luffy bisa mengenai musuh jauh lebih cepat dari yang dibayangkan.

Setiap kali lengannya merubah arah serangan, kecepatannya semakin meningkat. Bahkan, saking cepatnya, hampir tidak mungkin untuk menghindari serangan ini dalam sebuah pertarungan. Kekuatan yang dihasilkan dari serangan tersebut bahkan mampu melumpuhkan Charlotte Katakuri. Meskipun dia mampu melihat serangan Luffy dalam penglihatan masa depannya, namun tetap dia tidak bisa menghindari serangan itu.

Ifrit Jambe

Sanji merupakan salah satu karakter tercepat di serinya. Koki dari kelompok Topi Jerami ini sering memperlihatkan kecepatannya dalam bertarung. Sanji juga lebih cenderung menggunakan kakinya dalam bertarung, dibandingkan tangan. Kecepatan dan kekuatan menjadi kombinasi yang selalu Sanji andalkan ketika harus menghadapi musuh. Dan salah satu teknik serangan tercepat yang dia miliki adalah Ifrit Jambe.

Ifrit Jambe merupakan peningkatan kekuatan dari teknik Diable Jambe, yang sebelumnya jadi andalan Sanji. Teknik ini muncul di arc Wano kemarin setelah kemampuan rekayasa genetik dalam diri Sanji aktif. Kecepatan dan kekuatan tendangan Sanji pun sangat meningkat drastis, sampai pada level di mana Queen menganggap Sanji mampu untuk menghilang. Ifrit Jambe bahkan mampu membuat Queen terlempar jauh.

Boro Breath

Kaido adalah pemakan buah iblis tipe Zoan unik dan langka, yaitu Uo Uo no Mi, Model: Seiryuu. Buah iblis ini merupakan buah iblis air pertama di serinya, di mana Kaido bisa berubah menjadi seekor naga timur raksasa. Kedahsyatan dari buah iblis ini selain mampu membuat Kaido berubah menjadi naga juga membuatnya bisa menghadirkan berbagai serangan elemen, seperti Boro Breath.

Boro Breath adalah salah satu serangan elemen yang ada di seri One Piece, yang mana kecepatan serangannya sangat mengerikan. Belum lagi daya hancur yang muncul dari teknik ini membuat lawannya tidak akan bisa bertahan. Hal ini bisa kita lihat dalam pertempuran di Onigashima kemarin, di mana Kaido menggunakannya untuk menghadapi Worst Generation. Bahkan, Momonosuke juga berhasil menghancurkan admiral Aramaki.

Serangan Pika Pika No Mi

Kizaru merupakan salah satu admiral di angkatan laut dan juga merupakan karakter paling cepat di serinya sejauh ini. Hal ini dikarenakan Kizaru mengonsumsi buah iblis Pika Pika no Mi, yang membuat dirinya mampu berubah menjadi cahaya dan juga memanipulasi cahaya. Dalam pertarungan di Sabaody, kita melihat bagaimana Kizaru mampu menghancurkan para Worst Generation dengan sangat cepat.

Salah satu teknik yang dia gunakan adalah Yata no Kagami atau Eight Span Mirror, di mana Kizaru mampu memantulkan cahaya dari kekuatan buah iblisnya dan muncul di tempat tersebut. Hampir semua serangan Pika Pika no Mi sangat berbahaya dan cepat, di mana tidak semua orang mampu untuk menahan atau menangkis serangannya. Sejauh ini, baru Benn Beckman dan Rayleigh yang sanggup menahan kecepatan Kizaru.

Shambles

Shambles merupakan salah satu teknik yang dimiliki oleh Trafalgar Law berkat buah iblis Ope Ope no Mi. Untuk menggunakannya, Law perlu mengaktifkan teknik Room. Namun, seiring berjalannya cerita dia mampu menggunakan teknik Shambles tanpa perlu mengaktifkan Room seperti yang terjadi di pertempuran Onigashima. Contohnya ketika Law memindahkan Zoro dan Kinemon yang terluka dengan cepat.

Shambles sendiri adalah sebuah teknik di mana Law akan memindahkan objek atau subyek dengan sangat cepat. Kecepatannya hampir seperti sebuah teleportasi, di mana dalam sepersekian detik serangan hampir mengenai targetnya Law mampu untuk tetap memindahkan subyek tersebut. Contohnya adalah ketika Zoro yang hampir terkena serangan dari Kaido di Onigashima.

Serangan Wapu Wapu No Mi

Wapu Wapu No Mi atau Warp Warp Fruit adalah buah iblis baru yang saat ini menjadi milik sang penembak jitu kelompok Blackbeard, Van Augur. Meskipun dalam chapternya masih belum Oda beri keterangan mengenai jenis buah iblisnya, namun dari kekuatan yang diperlihatkan di chapternya besar kemungkinan ini adalah buah iblis berjenis Paramecia.

Buah iblis ini mampu memindahkan apa pun dalam kecepatan tinggi. Dalam chapter sebelumnya, kita melihat bagaimana Van Augur memindahkan Burgess dalam sekejap. Sejauh ini, memang Oda baru memperlihatkan kemampuan buah iblis tersebut hanya mampu memindahkan objek atau subyek dalam sekejap. Namun, mungkin ada juga serangan epik lain yang digunakan oleh Van Augur.

Kecepatan menjadi salah satu hal yang mematikan dalam sebuah pertarungan. Mereka yang memiliki serangan yang sangat dahsyat dan cepat biasanya akan mampu menghancurkan musuh yang kuat sekali pun. Dan di dunia One Piece sendiri terdapat beberapa karakter yang memiliki serangan cepat. Beberapa contohnya adalah 7 poin di atas.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.