Pada tahun 2019, Joaquin Phoenix melakukan debut sebagai Joker alias Arthur Fleck di film Joker (2019) arahan Todd Phillips. Film tersebut sangat sukses, dengan menghasilkan pendapatan lebih dari 1 triliun dolar AS.

Bahkan film ini mengantarkan Joaquin meraih penghargaan Oscar perdananya. Joaquin akhirnya mendapat Oscar untuk kategori Aktor Terbaik. Dengan kesuksesan masif yang didapat, wajar jika akhirnya Warner Bros ingin mengulang kesuksesan tersebut di film kedua.

Pada Juni 2022, Todd Phillips mengkonfirmasi bahwa dia tengah mengembangkan film kedua Joker berjudul resmi Folie A Deux. Dia sudah merampungkan naskahnya dengan bantuan Scott Silver. Hingga saat ini, plot film tersebut masih belum diketahui, tetapi sepertinya bakal menceritakan masalah mental yang memengaruhi Joker.

Baru-baru ini Todd Phillips membagikan sebuah gambar perdana yang memperlihatkan penampilan Arthur Fleck di sekuel Joker. Gambar yang dibagikan di akun Instagram Phillips tersebut memperlihatkan saat Joker tengah bercukur, dan Phillips mengkonfirmasi produksi filmnya sudah dimulai dengan menyebut “Day 1: Our Boy”. Kemungkinan besar, Joker dicukur paksa oleh seorang petugas di Arkham Asylum.

Menariknya nih Geeks, tubuh Joker tampak sangat kurus. Tulang rusuk dan belikatnya pun terlihat jelas dari balik kulitnya. Kemungkinan besar, Joker telah berada di Arkham Asylum selama beberapa tahun, mirip seperti yang terjadi dalam komik The Dark Knight Returns garapan Frank Miller.

Mungkin di penjara itulah Joker akan dipertemukan dengan Harley Quinn yang sudah dikonfirmasi muncul. Sebagai seorang psikiater, Harley Quinn bakal mencoba mengobati Joker. Dan saat itulah ikatan keduanya mulai terbentuk. Akan sangat menarik melihat perkembangan cerita Joker dan Harley Quinn dengan balutan cerita musikal.

Yap, Todd Phillips sudah mengkonfirmasi bahwa Folie A Deux menjadi film musikal, dan sepertinya kita akan melihat Joker dan Harley Quinn menari-nari di filmnya nanti. Selain membintangi Joaquin Phoenix, filmnya juga akan menghadirkan beberapa pemeran berbakat lainnya seperti Lady Gaga, Zazie Beetz, dan Catherine Keener. Jika tidak ada halangan, sekuel Joker ini bakal rilis pada 4 Oktober 2024. Kita tunggu aja ya Geeks!

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/