Setelah terpilihnya David Zaslav sebagai CEO Warner Bros Discovery, banyak perubahan masif yang dia lakukan. Puncaknya terjadi di bulan Agustus lalu, di mana Zaslav membuat keputusan besar untuk mengurangi jumlah konten original di layanan streaming HBO Max. Warner Bros lebih memfokuskan diri pada produksi film bioskop. Beberapa proyek DC akhirnya menjadi korban. Ada beberapa proyek tersebut yang hampir selesai, sementara beberapa lainnya masih tahap pengembangan. Lantas apa saja proyek DC yang Warner Bros batalkan? Simak berikut ini Geeks!

Batgirl

Pada bulan Agustus, Warner Bros secara mengejutkan mengumumkan bahwa mereka membatalkan film Batgirl. Berita terburuknya? Ketika dibatalkan, film tersebut tengah melakukan proses pascaproduksi. Tadinya film Batgirl akan membintangi Leslie Grace sebagai pemeran utama. Selain itu, aktor Michael Keaton juga sudah ditunjuk memerankan Bruce Wayne alias Batman, sementara J.K. Simmons dan Brendan Fraser masing-masing ditunjuk sebagai pemeran Jim Gordon dan Firefly.

Meskipun telah menyelesaikan syuting, tetapi Warner Bros tetap membatalkan filmnya. Perwakilan Warner Bros mengkonfirmasi bahwa film tersebut dibatalkan akibat adanya pergeseran strategi terkait DCU dan HBO Max, sehingga pada akhirnya pembatalan tersebut terpaksa dilakukan.

Wonder Woman 3

Baru-baru ini, Warner Bros dikabarkan membatalkan film Wonder Woman 3. Padahal film tersebut sudah sangat lama dikembangkan oleh Patty Jenkins. Bahkan Jekins pernah menyebut bahwa pengembangan Wonder Woman 3 telah dimulai sebelum Wonder Woman 2 rilis akhir tahun 2020.

Patty Jenkins bahkan sudah menyiapkan cerita untuk film keempat Wonder Woman. Tetapi rencana tersebut sirna setelah Warner Bros membatalkan film ketiga. Kabarnya, ada perbedaan sisi kreatif yang terjadi antara petinggi Warner Bros dan Patty Jenkins. Kabarnya lagi, Warner Bros meminta Patty Jenkins untuk merevisi naskah film ketiga. Tetapi Jenkins menolak dan memilih hengkang dari proyeknya.

Strange Adventures

Pada tahun 2019, Warner Bros berencana membuat series Strange Adventures. Ketika itu, mereka memilih Greg Berlanti sebagai showrunnernya dan menunjuk Kevin Smith sebagai sutradara. Sangat sendikit informasi yang bisa digali dari proyek tersebut. Setelah bertahun-tahun Kevin Smith mengakui bahwa proyek Strange Adventures tidak dilanjutkan.

Bahkan Kevin Smith sekarang lebih berfokus mengerjakan proyeknya yang lain yaitu series yang menceritakan Jimmy Olsen dan Perry White. Menurut Kevin Smith, anggaran yang besar kemungkinan menjadi faktor utama dari dibatalkannya Strange Adventures. Karena akan menampilkan banyak pahlawan di dalamnya, otomatis anggaran proyeknya pun bakal membengkak.

The Wonder Twins

The Wonder Twins bernasib sama seperti Batgirl. Mungkin sebagian dari kalian cukup asing dengan mereka. Mereka adalah dua pahlawan bernama Zan dan Jayna. Masing-masing darinya memiliki kemampuan berubah bentuk menjadi air dan hewan. Pada dasarnya, mereka bukan manusia biasa, dan mereka adalah alien. Menariknya, ayah Wonder Twins merupakan teman Superman, dan dia mengirim Wonder Twins untuk tinggal bersama Justice League di Bumi.

Cerita Wonder Twins sebenarnya sangat menarik. Tetapi Warner Bros memilih membatalkan proyeknya. Padahal mereka sudah menganggarkan budget $75 juta, yang tergolong kecil untuk sebuah film. Aktor KJ Apa dan Isabel May pun telah ditunjuk untuk memerankan Wonder Twins. Tetapi popularitas Wonder Twins mungkin dianggap kurang, dan Warner Bros memilih membatalkannya.

Batman: Caped Crusader

Pada bulan Agustus lalu, Warner Bros resmi membatalkan series animasi Batman: Caped Crusader. Dibatalkannya series ini menambah panjang daftar proyek yang dihapus dari rencana Warner Bros kedepan. Padahal pengembangan Batman: Caped Crusader telah dimulai sejak bulan Mei 2021, dengan Bruce Timm, J.J. Abrams, dan Matt Reeves yang ditunjuk sebagai produser eksekutif.

Lewat deskripsi yang diberikan, Batman: Caped Crusader memiliki tema dan tone yang lebih gelap, dan sebenarnya series tersebut lebih diperuntukan untuk dewasa. Walaupun terdengar menarik, tetapi pada akhirnya Batman: Caped Crusader dibatalkan bersama dengan proyek animasi lainnya seperti Merry Little Batman, The Day the Earth Blew Up: A Looney Tunes Movie, Bye Bye Bunny: A Looney Tunes Musical, Did I Do That to the Holidays: A Steve Urkel Story, dan beberapa proyek lain. Meski sekarang Warner Bros tak lagi menggarap seriesnya, tetapi tim kreatif masih mencari rumah baru untuk pertunjukan tersebut.

Itulah dia Geeks beberapa proyek DC yang akhirnya Warner Bros batalkan karena adanya perubahan strategi perusahaan. Meski banyak yang memprotes keputusan tersebut, tetapi keputusannya sudah diambil, dan sepertinya Zaslav tidak mungkin mengubah keputusannya. Kita tunggu aja ya Geeks kabar selanjutnya tentang Warner Bros dan proyek DC lainnya.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/