Setelah menunggu lebih dari 10 tahun, akhirnya sekuel Avatar berjudul The Way of Water bakal rilis dalam waktu dekat. Sekuelnya masih digarap oleh James Cameron, dengan Sam Worthington dan Zoe Saldana yang kembali membintangi filmnya sebagai pemeran Sully dan Neytiri.

Dalam film tersebut, kita akan melihat petualangan terbaru Jake Sully dan Neytiri di Pandora, di mana mereka harus menghadapi ancaman lama yang kembali. Belum sempat  The Way of Water dirilis, James Cameron malah memberikan informasi tentang film kelima Avatar.

Jika James Cameron masih memiliki waktu membuat film kelima, dia tidak hanya menampilkan Pandora sebagai latar utama. Baru-baru ini, James Cameron mengatakan bahwa Avatar 5 akan mengambil latar tempat di Bumi, dengan latar waktu ratusan tahun dari sekarang.

“Di film kelima, ada bagian cerita di mana kita akan pergi ke Bumi. Dan kami melakukan itu (memperlihatkan Bumi) untuk membuka mata orang-orang (para Na’Vi), membuka mata Neytiri, terhadap apa yang ada di Bumi.” Ungkap Cameron.

Jon Landau kemudian menambahkan mengapa Neytiri perlu mengetahui tentang Bumi. Itu karena Neytiri tidak mengerti bahwa Bumi tidak hanya dipenuhi oleh orang-orang jahat yang ingin menjarah Pandora.

“Bumi tidak hanya diwakili oleh RDA (organisasi jahat di film Avatar). Tidak semua manusia itu jahat. Tidak semua Na’Vi itu baik. Dan itulah yang terjadi di Bumi ini. Dan kami ingin mengungkap itu kepada Neytiri.” Ungkap Landau.

Meskipun James Cameron dan Jon Landau telah merencanakan film Avatar 4 dan Avatar 5, tetapi film tersebut baru akan dibuat ketika The Way of Water menghasilkan banyak uang. Mengingat untuk membuat film Avatar dibutuhkan anggaran yang masif, maka sangat wajar jika mereka menantikan nasib The Way of Water.

Bayangkan saja, untuk membuat The Way of Water, dibutuhkan biaya sebesar $350 juta hingga $400 juta, yang menjadikannya sebagai salah satu film termahal. Cameron sendiri pernah mengatakan bahwa The Way of Water harus menjadi film berpendapatan tertinggi ketiga atau keempat agar bisa disebut sebagai film yang sukses.

Kita nantikan aja ya Geeks perilisan filmnya nanti yang bakal tayang di bioskop pada 16 Desember 2022.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/