Black Adam merupakan film terbaru DCU, yang dianggap telah kembali meningkatkan antusiasme para penggemar terhadap jagat sinema DC Universe. Salah satu penyebabnya adalah karena film dari yang dibintangi oleh Dwayne Johnson ini telah memunculkan sejumlah karakter populer lain. Termasuk Hawkman, Doctor Fate, bahkan tim superhero Justice Society. Sekarang, sebuah laporan terbaru mengungkapkan bahwa diam-diam ada sebuah spinoff Black Adam yang tengah digarap.

Sebagai pengingat, Black Adam sendiri bercerita tentang kebangkitan Teth Adam pada masa modern yang berujung pada pertempurannya melawan iblis Sabbac. Dengan bantuan Justice Society, dia akhirnya berhasil menyelamatkan Khandaq, tanah air yang sempat diperjuangkan mendiang oleh anaknya. Setelah menonton filmnya, tidak sedikit penggemar yang mengharapkan kisah spinoff dari para karakter menarik yang muncul di film Black Adam. Tanpa terkecuali Carter Hall alias Hawkman yang menurut Black Adam adalah sosok superhero yang sesungguhnya.

Baru-baru ini, menurut laporan terbaru Deadline yang kini telah direvisi, saat ini Warner Bros. bersama studio Seven Bucks Productions milik Dwayne Johnson tengah mengembangkan spinoff Black Adam yang akan berfokus pada karakter Hawkman. Sebagai pengingat, kemunculan Hawkman yang diperankan oleh aktor Aldis Hodge di Black Adam, secara tidak langsung telah membuat karakternya menjadi bagian dari DCU yang lebih luas, begitu juga dengan tim yang dipimpinnya, Justice Society.

Hal senada sebenarnya sempat diungkapkan juga sebelumnya oleh Hodge yang mengatakan bahwa karakternya mempunyai banyak sekali kisah di DC Comics. Sehingga menurutnya akan sangat menyenangkan jika Hawkman mendapatkan tayangannya sendiri. “Kisahnya sangat kaya sekali. Latar belakangnya, kutukannya, sejarahnya dengan Hawkgirl. Ada banyak sekali materi untuk film solo, bahkan mungkin beberapa film solo. Saya harap kita bisa mengeksplorasinya,” ungkap Hodge di acara SDCC 2022 menjelang perilisan film Black Adam.

Jika laporan ini benar, sekarang pertanyaannya apakah CEO baru DCU, James Gunn dan Peter Safran, akan mendukung pengembangan film Hawkman? Meskipun saat ini belum terungkap, sebenarnya film Hawkman sendiri bukanlah pilihan yang buruk. Mengingat saat ini bisa dibilang DCU masih kekurangan superhero dari komunitas Afrika-Amerika. Bagaimana menurut kalian? Kita ikuti saja terus perkembangan kabar selanjutnya ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.