Alita: Battle Angel adalah film adaptasi manga yang rilis tahun 2019. Ada yang menarik dari perilisan Alita: Battle Angel. Film tersebut dirilis di tengah-tengah akuisisi Disney terhadap 20th Century Fox.

Disney kala itu tidak terlibat dalam pengembangan film Alita, dan seluruh pengembangannya dilakukan oleh Fox. Walau sukses besar, tetapi setelah franchise Alita dimiliki Disney, mereka tidak langsung membuat sekuelnya. Dan setelah 3 tahun tanpa kabar, akhirnya muncul konfirmasi bahwa sekuel Alita bakal dibuat.

Baru-baru ini, Jon Landau (produser Alita: Battle Angel) mengungkapkan kepada Deadline bahwa dia akan mengembangkan sekuel Alita: Battle Angel dalam waktu dekat. “Ada film berjudul Alita: Battle Angel yang ingin kami putar kembali dan ingin kami buat sekuelnya. Kami telah berbicara dengan Robert Rodriguez tentang itu dan mudah-mudahan pembicaraan itu akan membuahkan hasil.”

Sayangnya, Jon Landau tidak memberikan informasi tentang kapan sekuel Alita digarap. Tetapi bisa jadi pengembangan filmnya dimulai setelah beberapa film Avatar rampung. Seperti yang kita ketahui, saat ini Jon Landau tengah sibuk mempromosikan film Avatar: The Way of Water, bersama dengan James Cameron.

Tetapi setelah merilis Avatar: The Way of Water, Jon Landau dan James Cameron juga akan “tancap gas” membuat beberapa film Avatar lainnya. Apalagi mereka telah berencana membuat 3 film Avatar baru setelah The Way of Water. Kemungkinan, sekuel Alita terwujud masih sangat lama.

Di saat yang sama, Robert Rodriguez pun tengah disibukkan dengan proyek lain. Saat ini, dia tengah bekerja sama dengan Netflix menggarap film besar, seperti reboot Spy Kids. Rodriguez juga baru-baru ini telah mengerjakan The Mandalorian Season 2, dan The Book of Boba Fett.

Karena Rodriguez dan Cameron tengah sibuk dengan proyek mereka masing-masing, masuk akal jika proyek sekuel Alita masih akan sangat lama. Tetapi bisa jadi Disney lebih memilih menunjuk sutradara dan penulis baru yang akan mengerjakan proyek tersebut. Kita tunggu aja ya Geeks kabar terbaru tentang sekuel Alita: Battle Angel ini.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/