The Flash menjadi film terbaru DCU yang rilis tahun depan. Filmnya bakal mengeksplorasi kisah Barry Allen alias The Flash yang diperankan Ezra Miller. Tetapi Miller tidak tampil sendirian, karena ditemani beberapa aktor beken Hollywood seperti Ben Affleck, Michael Keaton, Sasha Calle, dan beberapa bintang lain.

Sementara itu, Andy Muschietti ditunjuk untuk mengarahkan filmnya, dengan naskah buatan Christina Hodson. Andy Muschietti beberapa waktu lalu mengkonfirmasi bahwa film The Flash akan mengadaptasi cerita Flashpoint. Hanya saja, ada beberapa perubahan yang dilakukan.

Dalam Flashpoint, Barry Allen melakukan perjalanan waktu ke masa lalu demi mencegah kematian ibunya. Tetapi ada harga mahal yang harus dibayar, karena setelah melakukan itu, Barry Allen merusak timeline dan menyebabkan The Flash terjebak di sebuah universe asing.

Baru-baru ini, Deadline memberikan deskripsi tentang multiverse di film The Flash. Sumber menyebut bahwa multiverse di The Flash seperti yang dihadirkan di Spider-Man: No Way Home. Hanya saja, karakter multiversenya berfokus kepada Batman versi Michael Keaton dan Ben Affleck.

Sumber juga melaporkan bahwa film The Flash mendapat review yang positif saat pemutaran awal (screenings). Dan karena hasil memuaskan itulah akhirnya Warner Bros memilih merilis The Flash lebih cepat dari rencana awal. Sekarang, film tersebut akan dirilis pada 16 Juni 2023.

Di minggu yang sama, The Flash harus berhadapan dengan beberapa film besar lainnya seperti film Disney berjudul Elemental dan film Sony, No Hard Feelings, yang bakal membintangi Jennifer Lawrence.

Setelah Batman versi Ben Affleck dan Michael Keaton tampil di film The Flash, tidak diketahui secara pasti bagaimana nasib mereka berikutnya. Pasalnya beberapa waktu lalu, CEO Warner Bros, David Zaslav, mengungkap bahwa dia berencana menghapus beberapa Batman yang eksis di DCU.

Menurut Zaslav, nantinya tidak akan ada empat Batman di DCU, yang berarti ada beberapa versi Batman yang tidak akan dilibatkan kembali. Bisa jadi nantinya Zaslav akan menyeleksi beberapa nama pemeran Batman, hingga satu yang tersisa.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/