Siapa yang tidak mengenal John Wick? Karakter ikonik yang diperankan oleh Keanu Reeves ini adalah seorang pensiunan pembunuh bayaran. Dia memilih meninggalkan masa lalu kelamnya dan hidup seperti orang biasa. Namun setelah kematian anjing kesayangannya, dia pun kembali ke dunia kelamnya, yang membuatnya berurusan dengan High Table.

Dengan kesuksesan masif John Wick, Lionsgate berencana memperluas semesta John Wick lewat beberapa proyek. Salah satu proyek mereka adalah The Continental. Proyek tersebut menceritakan tentang Winston di era 70-an, di mana ia melawan musuh dari masa lalunya saat mencoba membangun hotel ikoniknya, The Continental. Selain itu, Lionsgate juga akan membuat spin off John Wick lainnya yaitu Ballerina.

Lionsgate baru-baru ini mengumumkan bahwa aktris kawakan Anjelica Huston bakal kembali membintangi film Ballerina. Huston akan memerankan The Director, pemimpin sindikat kejahatan Ruska Roma. Dia sebelumnya pernah membantu John Wick untuk pergi ke Casablanca dan bertemu dengan Elder.

Produser John Wick, Erica Lee pun angkat bicara tentang kembalinya Huston, “Ide membuat film Ballerina terjadi setelah Anjelica muncul di John Wick 3. Anjelica Huston adalah ikonnya. Dunia John Wick selalu menjadi lebih kaya dengan kehadirannya di layar lebar.” Ungkap Erica Lee.

Walaupun menjadi spin off, Ballerina tetap menghadirkan Keanu Reeves sebagai John Wick. Namun tidak diketahui seberapa besar perannya dalam film tersebut. Selain John Wick, Winston juga kembali muncul dalam filmnya. Karakternya masih diperankan oleh Ia McShane.

Film Ballerina akan digarap oleh Len Wiseman yang sebelumnya sukses dengan Underworld. Sementara naskah filmnya digarap oleh Shay Hatten yang pernah menggarap naskah Army of the Dead dan John Wick 3. Sementara itu, aktris cantik Ana De Armas sudah ditunjuk memerankan sang karakter utama di film ini. Dia akan memerankan seorang wanita muda yang ingin balas dendam atas kematian keluarganya.

Saat ini, film Ballerina sudah memasuki tahap produksi. Proses produksinya sendiri sudah berlangsung selama 3 minggu. Nah sebelum kalian menyaksikan film ini, kalian akan lebih dulu menyaksikan John Wick 4, yang rencananya bakal rilis pada 24 Maret 2023.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/