Beberapa waktu lalu Warner Bros. Discovery telah berhasil mengejutkan penggemar dengan mengumumkan bahwa ke depannya sutradara James Gunn dan produser Peter Safran akan pimpin DC Studios. Di mana hal ini langsung mengubah nama jagat sinema yang sebelum DC Extended Universe menjadi DC Universe. Sekarang, menurut laporan terbaru dari The Wrap, Gunn dan Safran akan segera umumkan phase terbaru DCU dalam waktu dekat ini.

Klaim The Wrap ini mereka sampaikan setelah mendapatkan informasi dari orang dalam yang mengatakan bahwa “James Gunn dan Peter Safran akan mengungkapkan rencana jangka panjang DC mereka kepada Warner Bros Discovery dalam 2 bulan ke depan.” Artinya jika semuanya berjalan lancar, DC Studios kemungkinan besar akan mengumumkan phase baru DCU pada tahun depan. Termasuk berbagai film dan juga tayangan serial DCU yang sudah sangat penggemar antisipasi.

Salah satu pengumumkan yang penggemar nantikan adalah film Man of Steel 2, mengingat sekarang aktor Henry Cavill telah resmi kembali sebagai Superman. Hal tersebut sudah terbukti melalui credit scene film Black Adam, di mana Superman Cavill muncul dengan penampilan yang lebih segar. Dengan kostum yang lebih mengkilap serta poni rambut yang sedikit bergelombang, mirip seperti Superman di komiknya.

Sejauh ini masih belum terungkap tayangan apa saja yang akan menjadi bagian dari phase baru DCU. Yang jelas sejumlah film dan serial yang sudah terkonfirmasi pasti akan mengambil bagian dari rencana baru Gunn dan Safran tersebut. Termasuk film Shazam! Fury of the Gods (17 Maret 2023), The Flash (23 Juni 2023), Blue Beetle (18 Agustus 2023), dan Aquaman and the Lost Kingdom (25 Desember 2023). Serta tidak ketinggalan juga serial Peacemaker Season 2 yang telah mendapatkan lampu hijau sejak bulan Februari lalu.

Sekarang kita hanya perlu bersabar menantikan pengumuman resmi terkait phase baru DCU, sambil berdoa semoga semuanya berjalan lancar. Sehingga ke depannya jagat sinema DCU bisa lebih fokus dan terarah, sesuai ekspektasi para penggemar selama ini. Selain jajaran film dan serial yang sudah terkonfirmasi, kira-kira judul apa lagi yang kalian harapkan untuk muncul di pengumuman DC Studios selanjutnya, Geeks?