Pada tahun 2023 mendatang, kita akan segera melihat kembalinya Harrison Ford sebagai karakter ikonik Indiana Jones. Yap, setelah absen selama hampir 15 tahun, Jones akan kembali beraksi di film kelima.

Selain Harrison Ford, ada beberapa bintang lama yang kembali meramaikan filmnya seperti Phoebe Waller-Bridge yang memerankan putri Jones bernama Helena, dan John Rhys-Davies sebagai Sallah. Filmnya juga menghadirkan beberapa pemeran baru, seperti Mads Mikkelsen, Antonio Banderas, Boyd Holbrook, dan Thomas Kretschmann.

Untuk Mikkelsen, dia akan memerankan villain utama, sementara peran Antonia Banderas masih belum diketahui. Nah menjelang perilisan filmnya yang tinggal beberapa bulan lagi, kita bisa melihat penampilan Indiana Jones terbaru.

Baru-baru ini, Empire Magazine telah membagikan beberapa gambar epik yang memperlihatkan penampilan Harrison Ford sebagai Indiana Jones. Salah satu gambar memperlihatkan saat Jones berada di sebuah kapal, yang mengindikasikan filmnya kembali menghadirkan petualangan Jones di lautan. Jones memang jarang beraksi di lautan. Aksi besar terakhirnya di lautan terjadi dalam film pertama.

Nah saat melakukan sesi wawancara dengan Empire, Harrison Ford sepertinya memberikan tanda bahwa Indiana Jones 5 akan menjadi film terakhir Indiana Jones. Ford menyebutkan, “Saya hanya berpikir bahwa akan sangat menyenangkan melihat Indiana Jones berada di akhir perjalannya.”

Seperti yang kita ketahui, film Indiana Jones and the Kingdom of the Crystal Skull berakhir dengan akhir bahagia bagi Jones. Jones memutuskan menikah dengan Marison Ravenwood yang diperankan oleh Karen Allen.

Sebagian penggemar menganggap bahwa film tersebut menjadi akhir perjalanan Jones. Tetapi setelah pengumuman Ford di atas, film inilah yang sepertinya menutup kisah Indiana Jones yang diperankan Ford.

Mengingat usia Harrison Ford yang sudah lebih dari 80 tahun, wajar jika akhirnya dia memilih pensiun sebagai pemeran Indiana Jones. Apalagi dia telah memerankan karakter tersebut selama kurang lebih 40 tahun.

Mungkin di masa depan, film-film Indiana Jones akan diperankan oleh aktor berbeda. Seperti yang terjadi dalam series Indiana Jones, yang bakal tayang di Disney+. Series tersebut akan menampilkan Abner Ravenwood sebagai karakter utama, dan bukan Jones.

https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/