Harry Potter adalah franchise besar yang menceritakan petualangan sang karakter utama bernama Harry Potter yang memiliki kekuatan sihir dahsyat. Filmnya dimulai pada tahun 2001 dengan judul Philosopher’s Stone. Terhitung sudah ada delapan film Harry Potter yang pernah dibuat, dengan The Deathly Hallows – Part 2 yang menjadi penutup cerita utamanya.

Setelah cerita utama berakhir, Warner Bros kemudian menggarap prekuel Harry Potter berjudul Fantastic Beasts and Where to Find Them, yang rilis pada tahun 2016. Film tersebut mengambil latar sekitar 70 tahun sebelum cerita Harry Potter dimulai. Nah setelah lama tidak terdengar, ada kabar yang cukup menggembirakan tentang franchise Harry Potter.

Matt Belloni dari Pucknews melaporkan bahwa Warner Bros. Discovery akan segera memperluas franchise Harry Potter. Kabarnya mereka akan membuat film Harry Potter 9 yang bakal mengadaptasi cerita The Cursed Child. The Cursed Child adalah cerita orisinal yang diadaptasi untuk sebuah drama teater.

Ceritanya ditulis oleh Jack Throne, dan mengambil latar waktu 19 tahun setelah peristiwa Harry Potter and The Deathly Hallows. Ceritanya berfokus pada anak Harry Potter bernama Albus Severus Potter. Walau Albus Severus menjadi karakter utama, tetapi kita masih bisa melihat tiga karakter lainnya seperti Harry Potter, Ron, dan Hermione. Selain itu, Draco Malfoy juga turut terlibat dalam ceritanya.

Saat ini, Warner Bros Discovery memiliki hak atas tujuh buku Harry Potter, yang berarti bahwa mereka memiliki kesempatan mengembangkan lebih banyak film-film baru Harry Potter di masa depan. David Zaslav yang menjadi CO Warner Bros Discovery juga beberapa waktu lalu telah menunjukkan ketertarikannya untuk melebarkan semesta Harry Potter.

Zaslav menilai bahwa Harry Potter adalah salah satu franchise terbesar milik mereka, di samping DC dan Lord of the Rings. Dengan semua itu, tinggal masalah waktu sebelum akhirnya Warner Bros. Discovery membuat lebih banyak proyek yang berkaitan dengan DC, Harry Potter, dan juga Lord of the Rings. Kita tunggu aja ya Geeks kabar terbarunya nanti dari film Harry Potter 9 ini.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/