Biollante

Secara penampilan kita bisa melihat bahwa Biollante bukanlah kaiju sembarangan. Faktanya dia adalah kaiju yang terlahir dari eksperiman manusia, di mana semuanya bermula dari para ilmuwan mencoba menggabungkan DNA Godzilla dengan tanaman. Hasilnya, lahirlah kaiju yang bentuknya mirip seperti bunga dan juga monster buaya secara bersamaan. Selain mempunyai rahang lebar dan gigi tajam yang sangat mematikan, Biollante juga bisa menembakan cairan asam serta mengeluarkan pasukan tanaman Venus flytrap raksasa untuk melindunginya.

Anguirus

Melihat posturnya yang merangkak, mungkin kaiju ini terlalu menggemaskan untuk muncul di MonsterVerse. Walaupun begitu, pada kenyataannya Anguirus terkenal sangat tangguh. Kaiju melata ini mempunyai duri-duri tajam di punggungnnya yang dapat menyulitkan Godzilla untuk melawannya dari belakang. Untungnya, meskipun sempat saling bertarung, tetapi pada akhirnya Godzilla dan Anguirus memutuskan untuk bersekutu. Pada titik inilah mereka mempunyai serangan gabungan yang terkenal sangat mematikan, di mana Godzilla sering membanting musuh-musuhnya ke punggung Anguirus.

Hedorah

Satu lagi kaiju dari luar angkasa yang dapat muncul di MonsterVerse adalah Hedorah. Dia terlahir dari Dark Gas Nebula dan tiba di Bumi untuk memakan polusi yang disebabkan oleh manusia. Itulah mengapa meskipun awalnya bentuk Hedorah kecil, karena polusi Bumi yang sangat parah, akhirnya dia bisa berkembang lebih besar dan mematikan. Dalam prosesnya dia bahkan hampir membunuh Godzilla menggunakan ledakan listrik dari tubuhnya. Untungnya, di akhir pertarungan, Godzilla berhasil membalikan keadaan dan emngalahkannya, meskipun dia harus kehilangan satu mata dan tangannya.

Monster X

Melihat penampilannya, tidak sedikit penggemar yang merasa bahwa Monster X adalah kaiju yang terinspirasi dari Xenomorph di film Alien. Bedanya, dia mempunyai tubuh yang sangat besar sehingga mampu menyaingi Godzilla. Sebagian besar tubuhnya terlindungi tulang-tulang keras yang berfungsi sebagai armornya. Armor Monster X ini bahkan membuatnya tetap bergeming meskipun diserang dengan ledakan bom atom. Berdasarkan hal tersebut cukup aman untuk kita simpulkan bahwa Monster X adalah salah satu kaiju yang layak untuk muncul di MonsterVerse.

Mechani-Kong

Kaiju terakhir yang akan sangat menarik jika muncul di MonsterVerse adalah musuh King Kong yang bernama Mechani-Kong. Meskipun tidak seterkenal Mechagodzilla dan juga King Ghidorah, tetapi ide desain karakternya cukup menarik untuk muncul kembali di tayangan yang lebih modern. Di mana dia bisa saja muncul sebagai ciptaan manusia yang mulai menyadari bahwa satu-satunya kaiju yang bisa menyaingi Godzilla adalah Kong. Sehingga mereka menciptakan robot raksasa mirip Kong yang mempunyai sejumlah persenjataan mematikan di sekujur tubuhnya.

Itulah sepuluh kaiju menarik yang belum muncul di MonsterVerse. Sepertinya akan sangat seru jika benar beberapa di antara mereka mendapatkan kesempatan untuk muncul di MonsterVerse suatu hari nanti. Misalnya di film sekuel Godzilla vs. Kong, yang berpotensi menghadirkan kaiju yang lebih kuat dari Mechagodzilla dan Gidorah. Dengan cerita dan desain yang tepat, para kaiju ini sebenarnya cukup bisa memenuhi syarat untuk muncul di film yang akan tayang pada tanggal 15 Maret 2024 tersebut. Bagaimana menurut kalian? Dari semua kaiju ini mana yang paling kalian harapkan kehadirannya, Geeks?

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.