John Wick adalah franchise populer yang memulai debut tahun 2014. Film pertamanya menceritakan tentang pembalasan dendam dari seorang mantan pembunuh bayaran bernama John Wick. Sukses dengan film pertama, cerita pun berlanjut di film kedua, di mana John Wick harus diburu oleh beberapa mafia dan pembunuh bayaran.

Puncaknya terjadi pada film ketiga, di mana para pembunuh bayaran di seluruh dunia mulai memburu John Wick. Siapapun yang berhasil menghabisi John Wick, maka akan mendapat reward yang sangat besar. Nah menariknya, kisah John Wick masih akan terus berlanjut ke film keempat dan seterusnya.

Semesta John Wick akan terus melebar. Bagaimana tidak? Sudah ada beberapa proyek John Wick yang bakal dibuat, seperti series The Continental hingga film Ballerina. Nah berbicara tentang Ballerina, film tersebut baru-baru ini mendapatkan update terbaru.

Collider melaporkan bahwa saat ini Keanu Reeves tengah berada di Praha dan akan mengulangi perannya sebagai John Wick. Namun karakternya bakal muncul di film Ballerina yang menjadi spinoff John Wick. Nantinya, Keanu Reeves akan beradu akting dengan Ana de Armas, di mana Armas kabarnya memerankan seorang penari balet yang dilatih oleh The Director (Angelica Huston).

Dalam film John Wick: Chapter 3 – Parabellum, The Director tampak melatih banyak sekali penari balet. Kemungkinan karakter Ana de Armas pernah dilatih oleh The Director, dan menjalani kehidupannya sebagai seorang pembunuh.

Lewat bocoran ceritanya, karakter Ana de Armas akan menjadi pembunuh demi membalaskan dendam kepada pihak yang telah menghabisi keluarganya. Saat ini, Ballerina tengah melakukan masa produksi dengan Len Wiseman yang didapuk sebagai sutradara. Sementara itu naskahnya ditulis oleh Shay Hatten.

Menariknya, Chad Stahelski yang menyutradarai 4 film John Wick akan dilibatkan dalam Ballerina, di mana ia akan mengawasi proyeknya. Tetapi Stahelski tidak akan sendiri, karena dia akan ditemani oleh beberapa orang lainnya seperti Basil Iwanyk, Brady Fujikawa dan Chelsea Kujawa.

Yang harus dicatat bahwa kita baru bisa menyaksikan film Ballerina setelah John Wick kembali di film keempatnya, John Wick: Chapter 4, yang bakal rilis pada 24 Maret 2023. Untuk saat ini, belum ada jadwal rilis resmi untuk Ballerina yang menjadi spinoff John Wick ini. Kita tunggu aja ya Geeks tanggal perilisannya nanti.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/