Apakah Im memiliki Teknologi Ancient Kingdom di Mary Geoise? Apa rahasia Im berkuasa di dunia? Inilah beberapa pertanyaan yang muncul di benak para fans terkait fakta baru yang terungkap oleh Vegapunk di chapter 1065. Teknologi Ancient Kingdom saat ini menjadi bahan pembicaraan para fans One Piece setelah baru saja terungkap oleh salah satu kloning Vegapunk, yaitu Shaka.

Menurut Shaka, teknologi yang muncul atau ada di pulau Egghead sebenarnya bukanlah teknologi yang berasal dari masa depan. Justru, semua teknologi tersebut berasal dari masa lalu. Maksudnya, Vegapunk ternyata menirukan berbagai teknologi yang sebenarnya sudah ada sejak 900 tahun yang lalu. Dia juga menambahkan bahwa teknologi ini sempat dimiliki oleh sebuah kerajaan.

Banyak yang kemudian menduga jika kerajaan yang dimaksud adalah Ancient Kingdom. Hal ini mengingat kerajaan tersebut yang menjadi target penyerangan dari 20 kerajaan yang kemudian membentuk World Government. Hal ini pun memunculkan spekulasi bahwa kemungkinan sosok Im menyembunyikan atau menyimpan sisa-sisa teknologi yang sama di Mary Geoise.

Koleksi Harta Karun Im

Mary Geoise merupakan sebuah tempat yang dianggap suci dalam cerita One Piece. Di sana tinggal kaum naga langit yang merupakan keturunan dari berbagai kerajaan yang dahulunya dianggap sebagai pahlawan dalam peperangan melawan Kerajaan Kuno. Mereka menganggap diri mereka sendiri sebagai “tuhan” yang sudah membangun dan “menciptakan” dunia saat ini.

Wilayah Mary Geoise juga sangat tertutup, karena tidak semua orang bisa masuk ke wilayah tersebut. Ada banyak sekali misteri yang tersembunyi di wilayah tanah suci Mary Geoise yang membuat para fans penasaran. Salah satunya adalah harta karun yang tersimpan, yang juga masih misterius. Salah satu harta karun yang tersimpan di sana adalah topi jerami dengan ukuran besar.

Diduga, topi tersebut adalah milik sosok Joy Boy. Topi jerami raksasa tersebut dianggap sebagai harta karun dunia, harta karun berharga bagi Mary Geoise. Namun, apakah hanya topi jerami raksasa tersebut yang menjadi harta karun besar di Mary Geoise? Apakah ada harta karun lainnya yang jauh lebih berharga dari topi jerami tersebut? Jawabannya adalah kemungkinan besar ada harta karun lainnya yang tersimpan di sana.

Dalam chapter 906 yang menjadi debut penampilan Im, nampak Im berjalan ke salah satu ruangan penyimpanan yang dingin. Di sana menjadi tempat tersimpannya topi jerami raksasa yang diduga milik Joy Boy. Namun, jika Geeks perhatikan ada banyak pintu-pintu lainnya yang kemungkinan berisi berbagai harta karun yang berharga atau penting bagi Im atau sejarah dunia.

Simpan Teknologi Ancient Kingdom?

Meskipun masih sekedar spekulasi, namun ada kemungkinan jika Im menyimpan berbagai teknologi dari Ancient Kingdom lainnya. Seperti yang banyak fans asumsikan bahwa Im kemungkinan bukan berasal dari masa sekarang. Bisa jadi, Im berasal dari masa lalu, tepatnya dari abad yang hilang. Para fans menduga bahwa Im memiliki rahasia agar dia bisa hidup abadi, salah satunya adalah menggunakan kekuatan Ope Ope no Mi.

Dengan Im yang terlibat dalam pertempuran epik 800 tahun lalu, dan bagaimana dia kemudian menjadi penguasa dunia saat ini, rasanya bukan hal mustahil jika Im memang menyimpan teknologi Ancient Kingdom tersebut. Selain untuk menjadi “bukti” bahwa kerajaan tersebut sudah hancur, Im bisa memanfaatkan teknologi tersebut untuk dia gunakan demi menguasai dunia.

Misalnya, dalam chapter 1060 kita melihat bagaimana Im menggunakan sebuah senjata atau benda misterius yang dia gunakan untuk menghancurkan kerajaan Lulusia. Sebagian fans menduga bahwa itu adalah Senjata Kuno Uranus. Namun, ada juga yang menyebutkan bahwa itu adalah kekuatan Im dan juga merupakan salah satu senjata yang World Government miliki.

Bisa jadi itu adalah salah satu teknologi dahsyat yang sempat Ancient Kingdom miliki, dan sekarang berada di tangan Im dan World Government. Senjata ini dia gunakan untuk menguasai dunia dan mempertahankan kekuasaannya. Melihat petunjuk yang Shaka ungkapkan pada chapter 1065 membuat spekulasi ini rasanya menjadi masuk akal. Artinya, bukan hal mustahil jika Ancient Kingdom memiliki teknologi tersebut.

Dalam artikel sebelumnya pun sempat ada pembahasan bahwa bisa jadi ini juga yang membuat Ancient Kingdom harus menjadi musuh bagi 20 kerajaan yang ada. Mereka semua merasa bahwa keberadaan Ancient Kingdom dan teknologi mereka yang maju dan dahsyat justru menjadi ancaman. Itulah yang kemudian menjadi awal mereka memutuskan untuk menyerang dan menghancurkan Ancient Kingdom.

Akan Im Gunakan Lagi?

Seperti yang disebutkan di atas bahwa masih ada banyak misteri yang belum Oda ungkapkan, terutama mengenai rahasia dia Mary Geoise. Dengan asumsi bahwa apa yang Im gunakan untuk menghancurkan Lulusia adalah salah satu teknologi canggih dari Ancient Kingdom, artinya mungkin masih ada senjata atau teknologi lainnya yang masih belum terungkap atau Im gunakan dalam ceritanya.

Mungkin ini juga yang menjadi alasan mengapa tidak boleh ada orang yang meneliti atau mengetahui tentang masa lalu. Mereka tidak ingin teknologi-teknologi tersebut terungkap ke mata publik. Karena, dengan begitu Im dan World Government akan tetap berkuasa. Di sisi lain, ada kemungkinan jika berbagai teknologi canggih tersebut akan kembali mereka gunakan di pertempuran akhir nanti.

Mengingat pertempuran epik antara Luffy menghadapi World Government akan menjadi pertempuran paling besar di sepanjang serinya, tentu mereka akan mengerahkan semua hal yang mereka miliki. Apalagi, ada dugaan bahwa Luffy akan menghadirkan aliansi yang sangat masif. Jauh lebih dahsyat dari aliansi yang kita lihat sebelumnya di pertempuran Onigashima.

Jika memang demikian, artinya ini benar-benar akan menjadi sebuah pertempuran penutup yang akan banyak fans kenang. Di sisi lain, jika ini benar terjadi artinya spekulasi lain tentang para fans terbukti. Dalam spekulasinya, Luffy akan menggunakan kekuatan Ancient Weapon untuk menghancurkan World Government. Melihat bagaimana kedahsyatan teknologi tersebut spekulasi ini kembali rasanya memang masuk akal. Karena, tidak ada cara lain untuk bisa menghadapi teknologi canggih Ancient Kingdom tersebut selain menggunakan Ancient Weapon. Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya pada chapter yang akan datang ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.