Dalam sesi wawancara terbarunya dengan The Hollywood Reporter, dalam acara premiere Black Panther: Wakanda Forever, Kevin Feige mengatakan bahwa dia siap berada di barisan paling depan untuk mendukung James Gunn.

Termasuk keputusannya untuk memimpin tayangan DCEU yang sekarang berganti nama menjadi DCU. Walaupun begitu, Feige sendiri menegaskan bahwa Gunn masih mempunyai beberapa tanggung jawab lagi di MCU, termasuk film Guardians of the Galaxy Vol. 3 yang akan rilis pada tahun depan.

Belakangan ini mungkin banyak penggemar yang penasaran apakah presiden Marvel Studios Kevin Feige mendukung keputusan James Gunn untuk pimpin DC Studios. Hal ini bermula dari Warner Bros yang menunjuk Gunn dan James Safran untuk menangani tayangan DC Universe.

Di sisi lain, Gunn sendiri adalah salah satu sutradara andalan Marvel Studios yang menggarap waralaba Guardian of the Galaxy di MCU, sejak tahun 2017 sampai sekarang. Sedangkan pada tanggal 1 November nanti dia sudah aktif sebagai pemimpin baru DC Studios bersama Safran. Namun hal itu bukan masalah bagi Kevin Feige, ia bahkan mendukung penuh keputusan Gunn seperti ucapannya dibawah ini:

james gunn kevin feige

“Saya mengobrol dengan James [Gunn] hampir setiap hari. Kami [masih] memiliki hal luar biasa yang disebut Guardians of the Galaxy Holiday Special. Kami juga memiliki hal yang sangat indah yang disebut Guardians of the Galaxy Vol. 3 pada bulan Mei nanti,” ungkap Feige.

“Saya tidak tahu bagaimana dia meluangkan waktu untuk bekerja di DC sampai Mei, tetapi begitu dia punya waktu [untuk mengerjakan sesuatu], saya pasti akan sangat bersemangat. Saya akan menjadi yang pertama dalam antrean [untuk melihat karyanya].”

Dengan pernyataan terbaru ini cukup jelas bahwa mereka berdua masih saling mendukung satu sama lain untuk memajukan tayangan superhero di Hollywood. Dengan Kevin Feige yang mendukung James Gunn, begitu juga sebaliknya, seharusnya hal yang sama juga bisa kita lakukan sebagai penggemarnya. Karena tidak bisa kita mungkiri bahwa pemenang yang sebenarnya adalah kita sebagai penonton setianya, baik MCU maupun DCU.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.