Sosok Trafalgar Law saat ini menjadi salah satu karakter penting dalam seri bagian terakhir dari seri One Piece, selain sosok Monkey D. Luffy. Law menjadi salah satu bajak laut yang muncul dan terlibat dalam berbagai momen di beberapa arc terakhir. Misalnya, dia terlibat dalam arc Dressrosa, Zou, dan terakhir adalah Wano. Berbicara mengenai Law terdapat spekulasi menarik bahwa dia bekerja untuk World Government.

Kemunculan sosok Law memang menarik perhatian para fans. Meskipun Oda Sensei sudah menghadirkan kisah masa lalu dari Law, namun Oda Sensei sendiri menghadirkan berbagai misteri lainnya yang mana hal ini pun mengundang spekulasi dan dan teori yang muncul di kalangan fans. Salah satunya adalah bagaimana Law bekerja untuk World Government. Bagaimana kemudian hal itu terjadi?

Dalang Peristiwa Besar

Sejak kemunculan perdana Law di chapter 700, dia sudah banyak terlibat dalam banyak peristiwa. Salah satunya adalah insiden Rocky Port yang sampai saat ini masih belum ada informasi jelas mengenai apa yang sebenarnya terjadi di sana. Statusnya sebagai dalang dalam peristiwa Insiden Rocky Port membuat Law menjadi salah satu karakter yang terlibat dalam peristiwa itu.

Sejauh ini, beberapa nama yang kita ketahui menjadi bagian dari insiden misterius tersebut adalah Blackbeard, Law, Koby, dan Ochoku. Mengapa kemudian Law dianggap sebagai dalangnya? Dengan kecerdasan yang dia miliki, Law mungkin sudah memperhitungkan dan memperkirakan bagaimana angkatan laut akan muncul di pulau bajak laut tersebut untuk menghadapi Ochoku.

Mengingat Ochoku adalah mantan kru bajak laut Rocks, tidak heran jika kemudian angkatan laut meminta bantuan bajak laut kuat lainnya. Dan Law tahu bahwa dia yang akan mampu menjalankan misi tersebut. Hal ini tentunya memunculkan kecurigaan di kalangan para fans. Selain itu, motivasinya yang tidak terlalu berminat terhadap harta karun One Piece dianggap menjadi faktor lainnya bahwa mungkin Law bekerja untuk World Government.

Sejauh ini, Law hanya ingin mencari tahu apa arti ā€˜Dā€™ dalam namanya. Selain peristiwa Rocky Port, bagaimana kemudian sosok X Drake – masih belum terkonfirmasi – menyelamatkan Law saat menjadi tawanan di Wano bisa menjadi petunjuk lainnya. Drake mungkin sudah tahu siapa Law sebenarnya, di mana dia bekerja untuk World Government.

Meskipun begitu, Drake masih belum tahu motivasi sebenarnya Law melakukan hal tersebut. Dengan berbagai petunjuk yang ada serta berbagai “keanehan” yang muncul, akhirnya membuat banyak fans berspekulasi dan berteori tentang Law. Namun, pertanyaan besarnya kemudian apa yang menjadi alasan Law bekerja untuk World Government? Apa yang membuat Law melakukan hal tersebut?

Alasan Law Bekerja Untuk World Government

Untuk saaat ini, kita memang masih belum tahu apakah Law memang bekerja untuk World Government, sekaligus juga agen ganda meskipun berbagai bukti yang ada mengarah pada hal tersebut. Sebagian fans juga yakin bahwa Law bertanggung jawab atas beberapa hal, termasuk insiden Rocky Port. Namun, apa yang kemudian Law melakukan hal seperti itu?

Beberapa kemungkinan yang bisa saja terjadi mengapa Law melakukan hal tersebut, pertama adalah dia terpaksa melakukannya. Mengapa kemudian dia terpaksa melakukan hal tersebut? Bisa jadi, World Government mengetahui rekam jejaknya selama ini terutama mengenai hubungannya dengan Donquxiote Rosinante. Mereka memanfaatkan hal tersebut untuk “memeras” Law agar mau menjadi agen ganda World Government.

Kemungkinan lainnya adalah Trafalgar Law ingin membalas dendam atas apa yang terjadi kepada Rosinante. Seperti yang Geeks ketahui bahwa Rosinante memiliki kedekatan emosional dengan sosok Law. Dialah yang melindungi dan merawat Law saat masih kecil. Bahkan, dia juga yang kemudian memberikan buah iblis Ope Ope kepada Law demi menyembuhkan penyakit yang dia alami.

Rosinante sendiri tewas akibat Dofy mengetahui penyamaran adiknya, dan Sengoku yang memerintahkan Rosinante untuk melakukan penyamaran itu. Law ingin menghancurkan semua pihak yang dia rasa bertanggung jawab atas kematian Rosinante. Berbagai pihak tersebut adalah angkatan laut, bajak laut, dan World Govenment. Dia ingin mereka “membayar” semua hal yang sudah mereka lakukan dengan cara membuat pihak-pihak tersebut saling berperang satu sama lain.

Law sendiri saat ini sedang bertarung dengan Blackbeard seperti yang kita lihat di chapter 1064 kemarin. Namun, tentunya menarik jika kemudian spekulasi di atas memang terbukti. Bukan hal mustahil jika Law akan kembali bergabung dengan Luffy di akhir serinya, di mana dia akan membantu Luffy menghancurkan World Government. Dia merasa bahwa Luffy bisa membantunya mencapai kemenangan tersebut. Kita nantikan saja ya Geeks kelanjutan ceritanya pada chapter yang akan datang. Stay tune di Greenscene.co.id untuk dapatkan berita One Piece terbaru!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.