Ant-Man and the Wasp: Quantumania adalah film terbaru MCU yang akan rilis di awal tahun 2023 mendatang. Film tersebut menghadirkan beberapa pemeran lama seperti Paul Rudd sebagai Scott Lang, Evangeline Lilly sebagai Hope Pym, Michelle Pfeiffer sebagai Janet Van Dyne, dan Michael Douglas sebagai Dr. Hank Pym. Selain menghadirkan wajah lama, filmnya juga menghadirkan beberapa wajah baru seperti Kathryn Newton sebagai Cassie Lang dan Bill Murray untuk peran yang belum diketahui. Nah dalam trailer Ant-Man and the Wasp: Quantumania yang baru saja rilis, kita bisa melihat penampilan perdana Bill Murray. Tetapi yang jadi pertanyaan adalah, siapa karakter yang Murray perankan? Berikut pembahasannya Geeks!

Petunjuk Bill Murray di Quantumania

Di awal tahun 2022 lalu, Bill Murray sudah mengkonfirmasi bahwa dirinya bakal muncul di film Ant-Man and the Wasp: Quantumania. Bill Murray mengaku bahwa dia akan memerankan seorang penjahat dalam film tersebut. Tetapi Murray tidak menyebutkan secara pasti siapa nama karakternya. Banyak penggemar yang berspekulasi bahwa Murray akan memerankan seorang villain Marvel bernama MODOK. Tetapi setelah menyaksikan trailer Ant-Man and the Wasp: Quantumania, sepertinya spekulasi tersebut keliru karena Murray muncul dalam bentuk manusia biasa, bukan sebagai monster mengerikan. Dengan penampilannya yang sudah terungkap, sekarang penggemar menyebut bahwa Bill Murray akan memerankan Krylar. Lantas siapa dia?

Karakter yang Kurang Terkenal

Jika benar Bill Murray memerankan Krylar, para penggemar komik sepertinya akan merasa bingung. Bagaimana tidak? Krylar sebenarnya karakter yang tidak begitu terkenal, dan bahkan dia tidak memiliki sejarah yang dengan Ant-Man di komiknya. Krylar adalah seorang ilmuwan berkulit hijau yang hanya tampil dalam komik The Incredible Hulk #156, yang rilis tahun 1972. Diapun hanya muncul dalam beberapa panel saja. Komiknya sendiri menceritakan saat Hulk menyusut melalui Micro-Verse dan ia mendarat di sebuah planet kecil yang bernama K’ai.

Di planet kecil tersebut, Hulk melakukan perjalanan untuk mengunjungi wanita yang dia cinta bernama Jarella. Pada saat Hulk datang, dia menyadari bahwa desa tempat tinggal Jarella telah dihancurkan, dan kekasihnya pun diculik oleh seorang penguasa jahat bernama Visis. Dan baru disanalah Krylar mulai dikenalkan, di mana dia adalah ilmuwan yang tunduk pada Visis.

Krylar sendiri sudah pernah berhasil membuat berbagai macam penemuan, salah satunya adalah sebuah mesin yang dapat menampilkan perwujudan fisik dari ketakutan terbesar seseorang. Misalnya, ketakutan terbesar Bruce Banner adalah Hulk yang mengamuk, dan mesin tersebut akan menampilkan amukan Hulk, yang membuat Bruce Banner mengalami mimpi terburuknya. Sayangnya nih Geeks, penampilan Krylar di Marvel Comics sangat singkat karena dia terbunuh dalam sebuah peristiwa, bahkan dia terbunuh sebelum komiknya selesai.

Krylar di MCU?

Meskipun Krylar muncul di komik Incredible Hulk, tetapi Krylar memiliki ikatan dengan Quantum Realm. Seperti yang disebutkan di atas, Bruce Banner bertemu dengan Krylar di Micro-Verse. Micro-Verse juga telah muncul di MCU, hanya saja dengan nama yang berbeda. Kita lebih mengenalnya dengan nama Quantum Realm. Seperti yang kita ketahui bahwa Quantum Realm adalah dimensi di MCU yang ada pada tingkat subatomik. Seseorang harus menyusut sekecil atom untuk bisa masuk kesana. Nah karena Quantum Realm akan menjadi latar utama di film Ant-Man and the Wasp: Quantumania, maka sebenarnya wajar jika Krylar muncul dalam film tersebut.

Apakah Krylar akan menjadi villain utama dalam filmnya? Kemungkinan hal tersebut sangat kecil, mengingat Kang the Conqueror yang digadang-gadang akan menjadi villain utamanya. Tetapi bisa jadi Ant-Man and the Wasp: Quantumania malah menghadirkan plot twist, di mana Krylar lah yang menjadi villain utama, dan bukan Kang the Conqueror. Kang mungkin hanya muncul selama beberapa menit, dan filmnya hanya menjadi panggung bagi Kang untuk muncul di film berikutnya.

Sebenarnya dengan sejarah karakter Krylar yang sangat minim, Murray bisa mendapatkan keuntungan. Murray bisa dengan bebas melakukan apapun pada karakter yang ia perankan. Di MCU, Krylar bisa jadi adalah karakter yang akan membantu Scott, Hope, dan Cassie keluar dari Quantum Realm. Krylar bisa membuat sebuah alat yang dapat membantu mereka keluar.

Entah benar atau tidaknya Bill Murray akan memerankan Krylar, tentunya kita hanya akan mendapatkan jawaban pasti ketika filmnya rilis nanti. Yang jelas, Murray sudah mengkonfirmasi bahwa dia akan memerankan seorang villain. Marvel Studios juga bisa mengungkap tentang siapa karakter Bill Murray lewat trailer Ant-Man and the Wasp: Quantumania. Mengingat biasanya Marvel Studios selalu merilis beberapa trailer sebelumnya filmnya rilis di bioskop. Kita tunggu aja ya Geeks kabar selanjutnya.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/