Robert Meyer Burnett dari akun Youtube The Post-Geek Singularity, baru saja mengungkapkan alasan penolakan Warner Bros. atas kembalinya Henry Cavill sebagai Superman di DCEU. Memang setelah dirilisnya film Justice League, tidak ada kejelasan mengenai keberlanjutan Cavill sebagai Superman.

Karir Cavill sebagai Superman dimulai dengan film Man of Steel yang rilis pada tahun 2013, kemudian berlanjut di film BvS: Dawn of Justice dan Justice League. Sayangnya, sejak saat itu nasib Henry Cavill sebagai Superman sempat menjadi tidak jelas dan membuat para penggemar mulai khawatir dengan DCEU.

Apalagi setelah itu karakter Superman hanya muncul sebagai cameo tanpa wajah di film Shazam yang jadi pertanda bahwa karakter yang Cavill mainkan sedang tidak baik-baik saja. Lalu setelah beberapa tahun, Dwayne Johnson yang berhasil meyakinkan Cavill untuk kembali memerankan Superman, membenarkan bahwa ada ketegangan terjadi di antara pihak Cavill dan Warner Bros.

Alasan Warner Bros. Sempat Tolak Kembalinya Henry Cavill

Belum jelas apa yang menjadi akar masalah ketegangan tersebut, namun kini ada sebuah laporan yang mengungkap apa sebenarnya masalah yang terjadi di antara mereka. Semuanya bermula dari rencana WB untuk memunculkan karakter Superman sebagai cameo di film Shazam! (2019). Mendengar permintaan tersebut, pihak Cavill lantas mengatakan, “Jika dia muncul sebagai cameo Superman, itu akan terhitung kontrak penampilan Henry Cavill sebagai Superman dalam [sebuah] film.”

Jawaban pihak Cavill tersebut ternyata tidak diterima dengan baik oleh pihak studio, khususnya mantan pemimpin WB, Toby Emmerich. Untuk menanggapi pernyataan pihak Cavill tersebut Emerich menegaskan bahwa “Mulai sekarang Henry Cavill adalah persona non grata (dilarang hadir). Jika dia tidak mau bermain, maka dia tidak akan pernah menjadi Superman lagi.” Sejak saat itulah nasib Henry Cavill Superman di DCEU makin tidak jelas, begitu juga dengan film Man of Steel 2.

Untungnya, sekarang dengan pergantian CEO WB oleh David Zaslav, tampaknya studio telah mencabut status persona non grata Cavill. Dia bisa kapan saja kembali ke DCEU, termasuk di film Black Adam seperti yang selama ini dirumorkan. Bahkan berdasarkan laporan terbaru, WB saat ini tengah berniat kembali mengembangkan film Man of Steel 2. Setelah penantian yang sangat panjang, akhirnya penggemar bisa bernapas lebih lega karena sekarang nasib Superman di DCEU lebih terjamin.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.