Walt Disney adalah studio besar yang sudah memiliki sejarah panjang dalam industri film.  Ketika kita menyebut Disney, mungkin kita akan teringat langsung dengan berbagai film animasi mereka yang sangat beken. Dari mulai Beauty and the Beast, Alice in Wonderland, hingga film Cinderella yang ikonik. Tetapi nih Geeks, di antara banyaknya film Disney, ada beberapa film yang memiliki banyak misteri di dalamnya. Lantas apa saja misteri yang ada dalam film-film Disney tersebut? Simak berikut ini Geeks?

Mad Hatter Adalah Penjahat?

Dalam beberapa remake film Alice In Wonderland, Mad Hatter diceritakan sebagai sosok yang heroik. Dia sudah beberapa kali membantu Alice dalam mengalahkan musuh-musuhnya. Mad Hatter juga turut berkontribusi dalam memulihkan kedamaian di Wonderland. Tetapi dalam film originalnya, sebenarnya Mad Hatter digambarkan sebagai sosok jahat. Dia terbukti selalu melakukan kekerasan terhadap Dormouse dan March Hare. Dan lagi, Mad Hatter juga tidak benar-benar melakukan apa pun untuk membantu Alice dalam perjalanannya di Wonderland. Perbedaan sifat dari Mad Hatter sebenarnya masih menjadi misteri hingga sekarang, apakah Disney membuat karakter tersebut baik atau jahat?

Trisula Triton

Film The Little Mermaid juga masih menyimpan misteri besar. Dalam film tersebut, kita bisa melihat kekuatan yang luar biasa dari trisula yang raja Triton miliki. Buat Geeks yang lupa, Triton adalah ayah dari Ariel. Tetapi suatu ketika, trisula tersebut jatuh ke tangan penjahat, yaitu Ursula. Ketika itu, Ursula hanya berhasil mengakses 90% kekuatan trisula tersebut, tetapi dia bisa melakukan berbagai macam hal mengerikan. Anehnya, senjata kuat tersebut tidak pernah raja gunakan untuk memecahkan masalah yang Ariel hadapi. Padahal Triton bisa saja menyelamatkan putrinya dari segala macam kesedihan dengan menggunakan trisula tersebut.

The Beast

Dalam cerita Beauty and the Beast, ada banyak misteri yang masih belum terpecahkan. Salah satunya adalah misteri tentang The Beast yang tinggal sendirian di kastil raksasa. Tetapi anehnya, tidak ada orang lain yang menyadari kastil raksasa tersebut, terlepas dari letaknya yang berada di hutan. Anehnya lagi, The Beast dulunya (sebelum terkena kutukan) adalah seorang pangeran tampan kaya raya, dengan banyak anak buah yang dia miliki. Jadi, bagaimana tidak ada orang lain yang mengenali The Beast? Tentunya penduduk kota juga akan bertanya-tanya tentang pangeran yang tinggal di dekat desa mereka.

Tubuh Meg Kembali Utuh

Meg adalah kekasih Hercules yang awalnya menjadi kaki tangan Hades. Tapi kemudian, Meg merasa jatuh cinta pada Hercules dan mengkhianati Hades. Sejak itulah Meg mulai membantu Hercules. Tetapi suatu ketika tubuh Meg hancur setelah tertimpa sebuah pilar, saat menjelang akhir filmnya. Mengetahui kejadian tersebut, Hercules pun lantas pergi ke dunia bawah untuk mengambil jiwa Meg dan membuat Meg hidup kembali. Tetapi anehnya, tubuh Meg menjadi pulih kembali. Padahal seharusnya, tubuhnya masih menderita luka-luka. Bagaimana dia bisa pulih dari kejadian itu?

Siapa Pemimpin Arendelle?

Dalam film Frozen, orang tua Anna dan Elsa hilang di laut. Kejadian tersebut diceritakan pada awal film. Kemudian Elsa membutuhkan waktu selama beberapa tahun sebelum akhirnya ia dinobatkan sebagai ratu, dan memiliki kendali penuh atas kerajaan Arendelle. Nah ada misteri besar yang terjadi di mana sebelum Elsa menjadi ratu Arendelle, kerajaan tersebut sama sekali tidak memiliki pemimpin. Nah jika ada pemimpin sebelum Elsa (dan sesudah orang tua Elsa) lantas mengapa orang tersebut tidak melanjutkan kendali kerajaan setelah Elsa pergi? Dan mengapa Hans yang malah diizinkan mengambil alih Arendelle dan memerintahkan eksekusi Elsa?

Sepatu Cinderella

Akhir film Cinderella memperlihatkan saat sang pangeran melakukan sebuah sayembara besar-besaran untuk menemukan gadis yang kakinya pas dengan sebuah sepatu kaca yang tertinggal di istananya. Setelah sang pangeran menjelajahi seluruh pedesaan, anak buah pangeran akhirnya menemukan Cinderella, satu-satunya wanita yang kakinya pas dengan sepatu itu. Anehnya, seharusnya ada banyak wanita yang ukuran sepatunya sama dengan Cinderella. Dan anehnya lagi, jika ibu angkat Cinderella sengaja membuat sepatu itu hanya cocok untuk Cinderella, lantas mengapa dia tidak langsung memperkenalkan Cinderella kepada pangeran?

Mengapa Ariel Tidak Menggunakan Kemampuannya?

Tentunya kirim mengirim pesan sering dilakukan oleh para remaja sekarang. Dengan begitu, mereka bisa berkomunikasi dengan siapapun tanpa terkecuali. Tetapi ada seorang remaja di Disney yang sepertinya harus membiasakan diri untuk bisa berkomunikasi dengan cara apapun. Dia adalah Ariel. Yap, setelah Ariel diberikan sepasang kaki, Ariel bertekat untuk membuat pangeran Eric jatuh cinta padanya. Hanya saja, Ariel tidak bisa berkomunikasi secara langsung karena kehilangan suaranya. Itu menjadi hambatan terbesar bagi Ariel dan Eric dalam filmnya. Padahal hambatan tersebut bisa terhindari jika Ariel menggunakan alat tulis dan kertas untuk berkomunikasi.

Jafar dengan Tongkat Sihirnya

Jafar mungkin mengincar lampu Aladdin, tetapi mengapa dia mengincar benda tersebut? Padahal dia memiliki banyak kekuatan sihir, dan tanpa bantuan jin sekalipun. Bahkan tongkat yang dia bawa setiap saat memiliki kekuatan menghipnotis orang lain. Seperti yang pernah Jafar lakukan terhadap Sultan selama beberapa kali. Dengan tongkat tersebut, Jafar bisa mengendalikan Jasmine. Jadi mengapa dia tetap kekeuh mengincar lampu Aladdin, sementara dia memiliki tongkat sihir yang sangat sakti? Jafar juga bisa saja mengendalikan Aladdin dan membuatnya menyerahkan lampu itu. Tetapi anehnya hal tersebut tidak Jafar lakukan.

Genie Bisa Time Travel?

Film Aladdin mengambil latar waktu ratusan tahun yang lalu. Tetapi anehnya, Genie (jin Aladdin) sering membuat membuat lelucon dan menyebut berbagai referensi lainnya yang kental dengan abad dua puluhan. Apakah dia memiliki kekuatan untuk melakukan perjalanan waktu? Jika benar, ini berarti Genie bahkan lebih kuat dari yang kita bayangkan sebelumnya. Tetapi jika dia memiliki kemampuan melihat ke masa depan, tentunya akan sangat mudah bagi Genie untuk melawan para penjahat, dan mengantisipasi setiap rencana jahat mereka.

Olaf Cinta Sejati Anna?

Menjelang akhir film Frozen, Anna terkena kutukan yang membuatnya perlahan-lahan mati kedinginan. Hanya cinta sejati yang bisa menyelamatkannya. Setelah Hans menolaknya tanpa perasaan iba, Elsa pun harus menemukan cinta sejati Anna untuk bisa menyelamatkannya. Anehnya, Olaf datang dan tiba-tiba menyelamatkan Anna. Ketika Anna menggigil dan kesakitan, Olaf menyalakan api dan membawanya ke sana. Meski panas membuat Olaf ikut meleleh, tetapi dia tetap mencoba menghangatkan Anna. Itu adalah momen mengharukan yang terjadi di film Frozen. Tetapi yang menjadi pertanyaan adalah apakah Olaf pada akhirnya merupakan cinta sejati Anna?

Itulah dia Geeks beberapa misteri besar di Disney yang sampai saat ini belum terpecahkan. Entah Disney sengaja untuk menyimpan misteri tersebut, dan mengungkapnya di film selanjutnya. Bisa jadi berbagai misteri tersebut sengaja mereka simpan untuk membuat filmnya semakin untuk kita saksikan.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/