Chapter terbaru dari seri manga One Piece masih belum berhenti memberikan kejutan yang luar biasa kepada para fans. Selain pertarungan epik, ada juga informasi menarik mengenai apa yang terjadi kepada sosok Vegapunk. Dan yang tidak kalah menarik juga adalah bagaimana sosok Vegapunk kemungkinan memiliki koneksi dengan salah satu karakter luar biasa lainnya.

Seperti yang kita ketahui, di chapter 1063 kita melihat bagaimana Luffy dan kelompoknya harus berurusan dengan Pacifista Kuma. Mereka menjadi incaran karena dianggap sebagai penjahat. Namun, fakta mengejutkan muncul di mana Bonney akhirnya mengonfirmasi bahwa Kuma adalah ayahnya. Kemudian, pertarungan epik juga tersuguhkan antara Trafalgar Law melawan Blackbeard.

Blackbeard sengaja menyerang Law di tengah lautan. Dia mengincar salinan Road Poneglyph milik Law. Yang luar biasa adalah bagaimana krunya sekarang memiliki kekuatan buah iblis. Mereka adalah Van Augur, Jesus Burgess, Doc Q, dan juga Stronger. Namun, dari apa yang muncul di akhir chapternya nampak Law masih percaya diri untuk menghadapi Blackbeard.

Spoiler Chapter 1064

Lalu, apa yang terjadi di chapter selanjutnya? Chapter 1064 berjudul “Egghead Lab Phase” atau “Fase Lab Egghead.” Dalam gambar sampul nampak Van Augur dan juga Aokiji berada di kapal milik Blackbeard. Chapternya sendiri dibuka dengan kelanjutan dari pertarungan antara Law dan Blackbeard. Law menggunakan teknik “Amputate” untuk menyerang Blackbeard.

Namun, Blackbeard sendiri berhasil menahan serangan tersebut berkat kekuatan Yami Yami. Kru dari kedua kelompok bajak laut ini juga terlibat dalam pertempuran tersebut. Di tengah-tengah pertarungan keduanya, kita melihat bagaimana Pudding ternyata benar diculik oleh Blackbeard. Terlihat dia terkurung di dalam sebuah sel yang ada di kapal tersebut.

Di sisi lain, Pudding sendiri nampak mengkhawatirkan nasib dari Big Mom. Cerita kemudian berpindah ke pihak angkatan laut. Nampaknya Sakazuki mengetahui tentang pertarungan epik antara Law dan Blackbeard. Menurutnya, pertarungan tersebut terjadi di “Winner Island” atau “Pulau Para Pemenang.” Cerita kemudian kembali ke pulau Egghead, di mana Bonney begitu marah dan emosional dengan apa yang terjadi sebelumnya.

Hal tersebut ternyata secara tidak sengaja mengubah penampilan mereka semua. Luffy, Chopper, Jinbe, dan Bonney sendiri sekarang terlihat seperti anak berusia 4 tahun. Bonney juga kemudian menjelaskan kepada Luffy bahwa Kuma harus mengalami hukuman yang berat, yaitu dia harus dipenjara seumur hidup. Menurutnya, hukuman tersebut dikarenakan Kuma berbeda dari yang lain.

Berdasarkan penjelasan dari Bonney bahwa ada hal yang spesial dari sosok Kuma. Dia ternyata bukanlah manusia. Kuma berasal dari ras spesial, yang nama rasnya sendiri masih belum kita ketahui. Cerita kemudian beprindah ke kelompok lainnya, di mana kita melihat Zoro dan Brook tetap berada di kapal Sunny. Sementara, yang lainnya pergi dari kapal dan mendapatkan pakaian baru.

Spoiler Lainnya

Di akhir chapternya, nampak Punk 01 yaitu Shaka, menghubungi sosok yang tidak terduga yaitu Monkey D. Dragon. Dia mengatakan kepada Dragon bahwa Vegapunk kemungkinan akan tewas dalam waktu dekat. Sayangnya, untuk pekan depan akan ada jeda mingguan yang mana artinya chapter 1065 tidak akan terbit pada pekan depat. Chapternya baru akan terbit pada awal November 2022 mendatang.

Eiichiro Oda sepertinya masih belum akan berhenti untuk menghadirkan hal-hal epik di saga terakhir ini. Oda Sensei seolah ingin membuktikan apa yang dia ucapkan sebelumnya di mana saga terakhir ini akan benar-benar sangat luar biasa tensinya. Kemudian, akan jauh lebih banyak juga fakta luar biasa yang terungkap. Salah satunya adalah adanya kemungkinan koneksi antara Dragon dan juga Vegapunk. Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya pada chapter yang akan datang ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.