Momen pertarungan epik yang luar biasa terjadi di chapter 1063 kemarin dalam seri manga One Piece. Dalam chapter tersebut kita melihat bagaimana Tragalgar Law mendapatkan serangan kejutan dari kelompok Blackbeard di tengah lautan. Blackbeard sendiri sengaja mengincar Law demi bisa mencuri salinan Road Poneglyph miliknya. Para fans sendiri penasaran dengan bagaimana kelanjutan pertarungannya.

Dalam chapter tersebut juga nampak Law merasa terdesak dengan serangan dadakan dari Blackbeard tersebut. Namun, benarkah demikian? Terdapat sebuah teori yang menarik di mana teori tersebut menyebutkan jika kemungkinan Law memiliki rencana tersembunyi. Selain itu, teorinya juga menyebutkan jika sebenarnya Law sudah mengetahui adanya potensi ancaman dari kelompok bajak laut Blackbeard.

Rencana Tersembunyi Law

Penyerangan Blackbeard terhadap kelompok Law memang benar-benar mengejutkan para fans. Tidak ada yang menyangka jika hal ini akan terjadi. Namun, yang menarik adalah sebuah teori menyebutkan jika Law kemungkinan sudah tahu tentang adanya penyerangan ini. Hal ini berkat informasi yang dia terima dari sosok Worst Generation lainnya yang juga merupakan pemimpin SWORD, yaitu X Drake.

Teori ini muncul berdasarkan dari apa yang Prince Gus ucapkan di chapter 1061 kemarin. Sang Rear Admiral mengatakan bahwa mereka tidak bisa menghubungi Drake pasca apa yang terjadi di Wano. Para fans pun penasaran mengapa kemudian Prince Grus dan SWORD tidak mampu untuk menghubungi X Drake. Padahal, terakhir kali Drake muncul di arc Wano dia dalam keadaan baik-baik saja.

Teorinya kemudian menjelaskan jika Law sempat membantu Drake untuk memulihkan luka-lukanya. Dan sebagai gantinya, Drake kemudian memberikan informasi penting mengenai apa yang sudah Blackbeard rencanakan. Dia memperingatkan Law tentang kemungkinan adanya penyergapan atau penyerangan dari kelompok bajak laut Blackbeard pasca mereka meninggalkan Wano.

Meskipun begitu, Law tidak memiliki rencana untuk kabur dari pertarungan. Mereka berdua justru merencanakan sebuah strategi pertarungan efektif dan efisien untuk menjebak Blackbeard. Ada kemungkinan jika Law berpura-pura tidak sadar tentang adanya penyerangan dari Blackbeard, dan mulai bertarung menghadapi sang Yonko. Dan ketika mereka berdua sibuk bertarung, bantuan pun kemudian muncul.

Inilah yang dianggap menjadi alasan mengapa Law begitu percaya diri di akhir chapter 1063. Ini juga yang mungkin menjadi alasan mengapa kemudian anggota SWORD lainnya tidak bisa menghubungi Drake. Dia sengaja “menutup diri” sebagai bagian dari rencana rahasia tersebut, dan barulah kemudian dia mulai bergerak serta membantu Law dalam pertarungannya.

Kerja Sama X Drake dan Law

Kerja sama yang terbentuk antara Law dan Drake ini sebenarnya cukup masuk akal. Mengapa? Pasalnya, ini bukan pertama kalinya hal tersebut tersebut. Di arc Wano, saat Law menjadi tawanan Orochi dan Kaido, sosok misterius kemudian muncul untuk membebaskan Law. Sampai sekarang, tidak ada informasi siapa yang kemudian membebeaskan Law tersebut.

Namun, para fans sendiri meyakini bahwa jika sosok yang menyelamatkan Trafalgar Law adalah X Drake. Hal ini berdasarkan gambaran fisik yang muncul di ceritanya, yang mana sangat mirip dengan sosok Drake. Sejak saat itu, Law yakin bahwa Drake bisa dipercaya. Bahkan, dari momen tersebut juga Law yakin jika sebenarnya Drake bukanlah sosok sembarangan.

Kemungkinan ada dua skenario yang muncul dalam kerja sama Drake dan Law ini. Skenario pertama sesuai dengan apa yang dijabarkan di poin atas. Law berpura-pura terkejut dan bertarung dengan Blackbeard sambil mengulur waktu. Sementara, Drake mencari bantuan dari pihak lain untuk kemudian bisa mengalahkan Blackbeard. Spekulasinya sendiri menyebutkan jika Sengoku dan Garp yang akan membantu Law.

Skenario kedua adalah Drake mungkin akan ikut bertarung membantu Law dalam pertarungan melawan Blackbeard. Pertarungan 2 vs 1 tentunya akan memperbesar peluang Law dan Drake untuk bisa mengalahkan Blackbeard, apalagi dia adalah sosok yang sangat kuat. Meskipun begitu, dari kedua skenario di atas sepertinya skenario yang pertama lebih memungkinkan.

Jika skenario kedua terjadi, resiko yang paling besar harus Drake tanggung di mana identitasnya sebagai SWORD akan terbongkar. Mengapa? Blackbeard tentunya akan curiga terhadap sosok Drake, meskipun aliansi antara bajak laut adalah sesuatu yang lumrah. Menarik tentunya untuk melihat kerja sama kedua karakter ini, jika kemudian mereka memang menjalin kesepakatan.

Bisakah Law Menang?

Terlepas dari dua skenario di atas dan juga adanya teori atau spekulasi mengenai kerja sama antara Law dan Blackbear, pertanyaan besarnya kemudian bisakah Law menang? Pertarungan kedua bajak laut ini sekarang menjadi sorotan para fans. Banyak fans penasaran bagaimana peluang Law untu bisa selamat dan menang dalam pertarungan tersebut.

Rasanya sudah sangat jelas jika Blackbeard menyerang Law saat dia sudah berpisah dengan Luffy dan Kid. Di sisi lain, dalam hal kekuatan kita melihat adanya perbedaan yang mencolok dari kedua kelompok bajak laut ini. Harus kita akui jika kelompok Blackbeard merupakan kelompok bajak laut kuat yang mengerikan. Apalagi, mereka baru saja mendapatkan tambahan kekuatan buah iblis.

Dari perbandingannya, Law menjadi satu-satunya ancaman serius di kelompok bajak laut Hati. Sebagian besar dari mereka merupakan dokter yang hanya memiliki kemampuan dasar bertarung. Jadi, peluang kemenangan Law atas Blackbeard hanya berada di angka 30-40% saja. Hal ini berdasarkan kemampuan Law yang sudah meningkat pasca awakening di arc Wano.

Spekulasi sebelumnya menyebutkan jika Law kemungkinan tewas dalamarc ini. Namun, sepertinya kecil kemungkinan hal itu terjadi. Oda Sensei hampir tidak pernah membunuh karakter utama di masa sekarang. Lagipula, mungkin akan jadi anti-klimaks jika kemudian Law tewas sekarang. Kita nantikan saja bagaimana kelanjutan pertarungan ini di chapter selanjutnya ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.