The Batman adalah salah satu film DC yang penayangannya terbilang sangat sukses di seluruh dunia. Uniknya, film karya Matt Reeves ini bukan merupakan bagian dari DCEU seperti kebanyakan film live action DC lainnya. Berlangsung di Earth-2, Batman yang muncul di filmnya adalah versi muda Bruce Wayne dari aktor Robert Pattinson. Meskipun baru menjadi Batman, tetapi dia sudah berhadapan dengan beberapa villain berbahaya. Seperti Carmine Falcone (John Turturro), Penguin (Colin Farrell), dan Riddler (Paul Dano).

Untungnya dalam petualangan perdananya, Batman tidak sendirian, karena dia mendapatkan bantuan dari love interest-nya Catwoman (Zoe Kravitz). Sehingga pada akhirnya Batman berhasil meringkus sebagian besar musuhnya. Kecuali Oswald Cobblepot alias Penguin yang ke depannya akan mempunyai serial spinoff-nya sendiri. Menariknya, ternyata selain serial Penguin, ada masih banyak lagi proyek terkait The Batman. Yang secara tidak langsung mengonfirmasi keberlangsungan jagat sinema Bat-Verse.

3 Film Spinoff The Batman Siap Diproduksi

Menurut laporan terbaru dari The Hollywood Reporter, di tengah kesibukannya dengan film The Batman 2, saat ini sutradara Matt Reeves juga sedang mempersiapkan tiga film spinoff baru. Kabarnya dia telah bertemu dengan sejumlah sutradara dan penulis naskah untuk membahas pengembangan ketiga filmnya. Yang lebih menariknya lagi, proyek Bat-Verse ini akan lebih fokus untuk memperkenalkan sejumlah villain Kota Gotham lainnya, seperti Professor Pyg, Scarecrow, dan Clayface.

Bagi yang belum tahu, Professor Pyg sendiri adalah seorang pembunuh berantai yang debut di komik Batman #666 (2007). Dia sering terlihat mengenakan topeng babi saat memutilasi para korbannya. Sedangkan Scarecrow debut di World’s Finest Comics #3 (1941). Aksinya bisa kita lihat di film Batman Begins (2005), di mana Scarecrow sering menggunakan racun khusus untuk membuat para targetnya merasa ketakutan. Di sisi lain Clayface adalah villain yang debut di Detective Comics #40 (1940). Karena tubuhnya terbuat dari tanah liat, dia bisa berubah jadi siapa dan apa saja sesuai keinginannya.

Mengingat ketiga villain ini mempunyai keunikan dan daya tariknya tersendiri, sepertinya akan sangat menarik melihat mereka tampil di film spinoff The Batman nanti. Untuk saat ini masih belum terungkap apakah ketiga filmnya akan tayang di bioskop atau di saluran streaming HBO Max seperti serial The Penguin. Karena berbagai proyek Bat-Verse ini masih dalam tahap pengembangan awal, kita ikuti saja terus perkembangan beritanya ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.