Marvel dan DC adalah 2 raksasa komik superhero. Sama seperti Coca-cola dan Pepsi, atau Samsung dan Apple, persaingan antara keduanya memang sudah sejak lama terjadi. Awal persaingannya saja sudah sangat panas, bahkan para kreator komiknya pernah memberikan sindiran-sindiran pedas terhadap kompetitornya. Keduanya sudah terlibat dalam perang sindir-sindiran yang hebat, namun setelah dunia cinematik mereka muncul satu persatu, kita mulai jarang melihat sindir-sindiran yang terjadi di antara mereka.

Baik Marvel dan DC pun sebenarnya pernah melakukan crossover besar yang menyatukan para superhero terkuat mereka masing-masing. Terhitung sudah banyak crossover yang pernah mereka lakukan untuk memuaskan permintaan para fans yang menginginkan kedua semesta tersebut bergabung. Nah berbicara rivalitas, baru-baru ini Dwayne Johnson pun mengungkapkan perasaannya terhadap hubungan Marvel dan DC.

Rivalitas Marvel dan DC Menurut Dwayne Johnson!

Dalam sebuah sesiwawancara dengan AP, Dwayne Johnson mengatakan bahwa ada ruang bagi Marvel dan DC untuk membuat berbagai proyek tanpa harus saling bersaing secara langsung. Diapun menyatakan kekagumannya pada MCU, khususnya terhadap Kevin Feige yang berhasil membawa semesta tersebut seperti yang kita lihat seharang. Dwayne menambahkan bahwa DC lebih tertarik membangun semesta dengan caranya sendiri, daripada berada di bawah bayang-bayang Marvel.

“Dan apakah saya pikir bahwa kita akan menerima gigitan dari Marvel? Jawabannya tegas, tidak. Karena bagi saya, saat ini kita membangun alam semesta DC, mengantarkan era baru di alam semesta DC. Itu bukan tujuan kami untuk mengigit kembali Marvel. Apa yang mereka lakukan luar biasa, apa yang dilakukan Kevin Feige luar biasa. Dan ngomong-ngomong saya suka orang-orang itu, Anda tahu? Mereka teman-teman saya. Dan mereka menjadi dorongan bagi kami dalam bisnis selama hampir dua dekade. Jadi, kami tidak ingin menjadi Marvel. Kami ingin menjadi DC. Dan bagaimana kami melakukan sesuatu, jadi itulah yang saya inginkan. Saya tidak ingin mengigit apel itu, saya ingin mengambil apel baru. Dan saya ingin membuat dari sana. Ungkap Dwayne.

Bintang Black Adam tersebut percaya bahwa Marvel dan DC mempunyai caranya masing-masing untuk menawarkan dunia superhero yang berbeda di industri film. Dengan begitu mereka akan terus berinovasi untuk menghadirkan banyak perbedaan, dan menawarkan banyak viariasi pada ceritanya. Walaupun MCU memiliki jumlah konten yang banyak, jauh dari DCEU, tetapi bukan berarti MCU memenangkan pertarungan dengan DCEU.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/