Titans

Teen Titans dibentuk oleh para sidekick superhero seperti Dick Grayson alias Robin, Roy Harper alias Speedy, Wally West alias Kid Flash, Donna Troy alias WOnder Girl, dan Garth alias Aqualad. Namun saat Robin dan Speedy tumbuh dewasa dan menggunakan identitas Nightwing dan Arsenal, mereka lantas membentuk Titans (versi dewasa). Titans mulai melatih para pahlawan muda di Akademi Titans, dan sejak itulah mereka mencari bibit-bibit baru untuk bergabung dalam tim. Sepanjang sejarah mereka terbentuk, Titans berhasil mengalahkan beberapa musuh kuat, seperti organisasi jahat bernama H.I.V.E.

Justice League Dark

Inilah tim superhero yang mengatasi ancaman tak kasat mata. Yap, Justice League Dark adalah tim superhero yang akan turun langsung ketika muncul ancaman yang berbau mistis atau supranatural. Tim ini pertama kali terbentuk dalam komik Swamp Thing Vol 2 #25. Banyak orang yang mengira bahwa John Contantine yang menjadi pendiri Justice League Dark, tetapi nyatanya bukan dia yang memprakarsai pembentukan tim ini, melainkan Madame Xanadu. Tim ini dipimpin oleh Zatanna dan John Constantine, dan terdiri dari beberapa anggota supernatural seperti Deadman, Swamp Thing, Etrigan the Demon, Frankenstein, dan karakter lainnya.

Legion

Jauh di masa depan DC, tepatnya di abad ke-30an, ada sebuah tim pahlawan super bernama Legion. Mereka adalah tim superhero antar-galaksi yang terdiri dari para remaja dan orang-orang dewasa berkekuatan super. Tim ini terinspirasi oleh legenda Superboy, dan timnya didirikan oleh Cosmic Boy, Lightning Lad, dan Saturn Girl. Anggota Legion semakin berkembang seiring berjalanya waktu dan masing-masing anggotanya memiliki kekuatan yang beragam. Bahkan akhirnya tim ini menelurkan beberapa versi seperti Reboot Legion dan Prime Legion.

Green Lantern Corps

Sesuai dengan namanya, tim superhero ini terdiri dari para Green Lantern seperti Hal Jordwan, John Stewart, Guy Gardner, dan Kyle Rayner. Green Lantern bertugas untuk melindungi alam semesta dari para penjahat mengerikan. Masing-masing dari anggota Green Lantern menggunakan sebuah cincin yang menjadi sumber kekuatan mereka. Dengan cincin tersebut, seorang Green Lantern bisa membuat benda apapun yang dia inginkan. Kekuatan cincinnya hanya dibatasi oleh tingkat kreatifitas sang penggunanya. Itu berarti, semakin kreatif sang pengguna, maka akan semakin tidak terkalahkan sosoknya.

Outlaws

Dalam New 52, Red Hood pernah mengumpulkan superhero lainnya untuk membentuk sebuah tim superhero. Tim superhero tersebut bernama Outlaws, dan berisi para karakter seperti Starfire dan Arsenal. Mungkin di antara anggota Outlaws, Starfire yang paling mencolok karena dialah yang terkuat. Starfire bisa membuat sebuah bola laser penghancur berkekuatan dahsyat. Tidak berhenti pada Starfire dan Arsenal, Red Hood juga merekrut beberapa anggota lain seperti Bizzaro dan Artemis untuk memperkuat tim ini. Namun sayangnya, terbatasnya anggota tim Outlaws membuat mereka jarang terlibat dalam pertempuran besar. Mereka purang kurang mendapatkan perhatian dari pembaca DC.

Itulah dia Geeks, beberapa tim superhero DC, selain Justice League. Beberapa di antara mereka mungkin sudah familiar ditelinga kita, tetapi beberapa di antaranya memang jarang muncul dalam cerita DC. Di antara para tim superhero di atas, mana yang menjadi favorit kalian Geeks?

1
2
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/