Film Black Adam tidak lama lagi akan rilis. Kemarin, Warner Bros pun sudah mengkonfirmasi bahwa film Black Adam akan rilis di Indonesia pada 19 Oktober 2022. Dalam film tersebut, Adam akan berhadapan langsung dengan Justice Society of America, salah satu tim superhero tertua di DC. Mereka sudah ada jauh sebelum Justice League terbentuk. Justice Society beranggotakan beberapa superhero hebat seperti Hawkman, Doctor Fate, Cyclone, dan Atom Smasher.

Sebenarnya di komik, Adam juga pernah bergabung dengan Justice Society. Namun karena dia memiliki cara pandang yang berbeda, Adam akhirnya dikeluarkan dari tim. Adam memiliki anggapan bahwa kejahatan perlu dia lakukan untuk melindungi dunia. Yap, meskipun memiliki niat baik yaitu melindungi dunia, tetapi Adam rela melakukan cara ekstrem untuk mencapai tujuannya. Justice Society sebenarnya memiliki lebih banyak anggota di komiknya. Tetapi ada penyesuaian yang Warner Bros lakukan di filmnya.

Stargirl Awalnya Muncul di Black Adam?

Baru-baru ini, TheDirect melaporkan bahwa karakter Stargirl awalnya bakal muncul dalam film Black Adam, sebagai karakter pendukung. Namun Stargirl akhirnya batal tampil setelah The CW menayangkan series Stargirl di tahun 2020. Series tersebut terhubung dengan Arrowverse, dan dibintangi oleh Brec Bassinger sebagai Stargirl. Pada tahun 2019 lalu, That Hashtag Show juga pernah mengkonfirmasi bahwa Stargirl memang awalnya akan muncul di film Black Adam, tetapi kemudian batal.

Karena The CW sudah lebih dulu menggunakan karakter Stargirl, Warner Bros pun akhirnya harus “mengalah”. Itulah yang akhirnya membuat mereka beralih ke karakter lain. Karakter lain tersebut kemungkinan adalah Cyclone yang Quintessa Swindell perankan. Tetapi bukan tidak mungkin jika Stargirl bakal muncul di masa depan DCEU, mengingat dia adalah salah satu anggota penting dari Justice Society of America.

Kita pun masih belum mengetahui rencana Warner Bros dan DC selanjutnya untuk Justice Society. Mereka yang terlibat dalam pembuatan film Black Adam pernah menyebut bahwa film Black Adam akan membuka lebih banyak spinoff, yang mungkin akan menampilkan Justice Society secara lebih detail. Tetapi dengan Warner Bros yang berusaha untuk “memperbaiki” DCEU, kemungkinan rencana tersebut batal.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/